Ramadhan Tahun Ini, Baznas Distribusikan Rp 360 Juta Zakat Konsumtif

Ramadhan Tahun Ini, Baznas Distribusikan Rp 360 Juta Zakat Konsumtif
Bupati Bengkalis Kasmarni didampingi Ketua Baznas Kabupaten Bengkalis H Ali Ambar Lc menyerahkan zakat konsumtifnya kepada mustahik di Masjid Agung Istiqomah, Rabu (5/5/2021).(sukardi)

BENGKALIS, RIAUREVIEW.COM — Seperti bulan suci Ramadhan tahun sebelumnya. Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bengkalis menyalurkan zakat konsumtifnya. Untuk Ramadhan 1442 Hijriah/2021 Masehi atau tahun ini, Baznas kembali mendistribusikan Rp 360 juta Zakat Konsumtif kepada 1200 mustahik atau penerima zakat.

Pendistribusian secara simbolis ini diselenggarakan di Masjid Agung Istiqomah Bengkalis, Rabu (5/5/2021), yang di hadiri langusng Bupati Bengkalis, Kasmarni bersama sejumlah pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis.

“Kami sampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh muzakki yang telah menyalurkan zakatnya di Baznas melalui Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Perangkat Daerah, Desa dan UPZ Sekolah se-Kabupaten Bengkalis,” ucap Kasmarni.

Ia juga mengajak seluruh pihak mendukung Baznas untuk terus berdaya dalam menggali potensi serta mengumpulkan zakat, salah satunya adalah membazar zakat dan menyalurkannya kepada Baznas.

“Saya berkeyakinan, bila hal ini berjalan optimal, Insya Allah dengan keberadaan Ummat Islam yang besar, potensi zakat dapat dijadikan sebagai basis kekuatan ekonomi dan meningkatkan kesejahteraan umma,” tutur Kasmarni.

Kasmarni juga meminta Baznas untuk terus bersinergi dan berkolaborasi dengan Pemerintah Daerah guna menggali seluruh potensi zakat yang ada di Kabupaten Bengkalis.

“Saya juga berkeyakinan sebenarnya masih banyak potensi zakat yang bisa kita kembangkan dan kita gali kedepannya dalam meningkatkan pengumpulan zakat masyarakat yang lebih optimal lagi,” sebutnya.

Namun yang harus menjadi focus saat ini, terang Kasmarni, selain menggarap potensi zakat yang sudah ada, yakni memaksimalkan potensi zakat bagi aparatur pemerintah baik ASN, TNI, Polri, BUMD serta dan lembaga-lembaga lainnya seperti lembaga keuangan dan perbankkan.(kr)

Berita Lainnya

Index