KPK Benarkan Penangkapan Anggota DPR Komisi XI

KPK Benarkan Penangkapan Anggota DPR Komisi XI

JAKARTA, RIAUREVIEW.COM - KPK membenarkan penangkapan anggota DPR RI dari Komisi XI DPR. Si wakil rakyat masih diperiksa KPK.

"Penyelenggara negara yang diamankan 1 orang, dari Komisi XI DPR RI," kata Kabiro Humas KPK Febri Diansyah kepada wartawan, Sabtu (5/5/2018).

Anggota DPR tersebut diduga menerima uang dari pihak swasta. Dugaan suap tersebut diduga terkait pembahasan anggaran. Komisi XI membidangi keuangan.

"Sore atau malam ini akan disampaikan hasil dari kegiatan tersebut melalui konferensi pers di KPK," ujarnya.
 

Sebelumnya, Partai Demokrat (PD) aktif mencari konfirmasi kebenaran kabar yang tertangkap adalah kadernya. Wakil rakyat yang ditangkap diduga Amin Santono.

"Ini kan memang kita mendapat informasi begitu. Cuma kita belum... sampai sekarang belum mendapat kepastian informasi apakah benar Amin Santono yang ditangkap KPK," kata Ketua Divisi Advokasi dan Bantuan Hukum DPP Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean saat dihubungi detikcom, Sabtu (5/5/2018).

Anggota DPR bersama 8 orang lainnya terjaring OTT oleh KPK pada Jumat (4/5) malam di Jakarta. Uang ratusan juta rupiah disita dalam OTT tersebut.

Berita Lainnya

Index