Vaksinasi Keliling: Ini Kata Zulkarnaini Anggota Komisi III DPRD Pekanbaru

Vaksinasi Keliling: Ini Kata Zulkarnaini Anggota Komisi III DPRD Pekanbaru

RIAUREVIEW.COM --Untuk mempercepat vaksinasi Covid-19, lima unit bus bakal diluncurkan Pemko Pekanbaru pada, Kamis (27/5/2021) untuk mendukung proses vaksin keliling.

Bus ini nantinya akan menjangkau langsung warga calon penerima vaksin, bus ini membawa tim vaksinator yang akan bergerak secara mobile. Bus juga menyasar kecamatan zona merah dan tempat strategis untuk melayani vaksin bagi masyarakat.

Menanggapi hal ini, Zulkarnain anggota Komisi III DPRD Pekanbaru menegaskan dalam pelaksnaaan ini jangan sampai ada masyarakat yang diintimidasi.

 

 

Sumber: cakaplah.com

"Jangan ada intimidasi atau pemaksaan, tetapi harus memberikan pemahaman kepada masyarakat," cakapnya, Rabu (26/5/2021).

Tak hanya memberikan pemahaman kepada calon peserta vaksinasi saja, melainkan Tim Satgas harus memberikan sosialisasi kepada tokoh masyarakat dan tokoh agama yang ada di wilyah tempat pelaksanaan vaksin.

Lanjut pria yang juga merupakan Ketua DPC PPP Pekanbaru ini jika terus-terusan tim Satgas mengunjungi peserta vaksin dari rumah ke rumah secara terus menerus ini akan memakan banyak waktu dan juga biaya yang tidak sedikit.

"Jika ingin sosialisasi baik dan matang maka libatkan organisasi pemerintah hingga tingkat bawah, sehingga akan maksimal dan lebih cepat memutus mata rantai penyeberangan Covid-19," tutupnya.

 

Berita Lainnya

Index