Pemko Pekanbaru Luncurkan Lima Bus Vaksin, Masyarakat Cukup Tunjukkan KTP

Pemko Pekanbaru Luncurkan Lima Bus Vaksin, Masyarakat Cukup Tunjukkan KTP

RIAUREVIEW.COM --Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru meluncurkan lima bus vaksinasi, Kamis (27/5/2021) pagi ini. Bus itu nantinya berkeliling memberikan pelayanan vaksinasi kepada masyarakat.

Sekretaris Dinas Kesehatan (Diskes) Kota Pekanbaru dr Zaini Rizaldy Saragih mengatakan, lima unit bus ini nantinya menjangkau langsung warga calon penerima vaksin.

"Dengan Bus ini tim akan bergerak ke lapangan untuk penyuntikan vaksin warga," kata Zaini, Kamis (27/5/2021).

Bus ini membawa tim vaksinator yang akan bergerak secara mobile. Bus juga menyasar kecamatan zona merah dan tempat strategis untuk melayani vaksin bagi masyarakat.

Zaini menyebut, kelompok lanjut usia (Lansia), rohaniawan, guru, dan pekerja ekonomi menjadi prioritas vaksin keliling ini. "Bus ini khusus untuk vaksin saja. Caranya hanya dengan bawa KTP kita dapat melayani vaksin terhadap kelompok prioritas penerima vaksin ini," jelasnya.

Khusus untuk kelompok Lansia, bagi yang belum memiliki KTP Pekanbaru, namun berdomisili di Pekanbaru tetap dapat melaksanakan vaksin. Tim juga masih membahas lebih lanjut untuk jadwal dan tempat vaksinasi keliling ini.

"Tempat-tempat di mana mobilenya masih kita bahas lebih lanjut," jelasnya.

Berita Lainnya

Index