Capaian Vaksin Warga Pekanbaru Masih Jauh dari Target

Capaian Vaksin Warga Pekanbaru Masih Jauh dari Target

RIAUREVIEW.COM --Hingga akhir pekan lalu, jumlah warga yang sudah divaksinasi baru 100 ribu lebih. Jumlah itu masih jauh dari target sebanyak 730 ribu warga.

Namun, Walikota Pekanbaru Dr Firdaus MT menyebut, jumlah itu akan terus bertambah. Apalagi hari ini, vaksinasi massal digelar di Universitas Islam Riau (UIR).

Kemarin, vaksinasi massal juga telah digelar di Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim (UIN Suska). Ia menyebut, vaksinasi massal ini sebagai gerakan nasional dalam menekan penularan Covid-19 di Pekanbaru.

Maka, strategi yang dilakukan yaitu menerapkan protokol kesehatan (5M dan 3T) dan menyukseskan vaksinasi. "Kami menargetkan vaksinasi bagi sebanyak 730.000 orang dari 1.136.000 orang penduduk Kota Pekanbaru. Jumlah warga yang sudah divaksinasi hingga akhir pekan lalu, sekitar 110.000 orang," kata Walikota, Jumat (28/5/2021).

Pemko Pekanbaru masih punya tugas 620.000 orang lagi divaksin hingga Desember nanti. Pemko Pekanbaru telah mengajukan permohonan penambahan vaksin kepada menteri kesehatan maupun ke presiden sebanyak 100.000 vaksin per bulan.

"Kami juga telah meluncurkan bus vaksinasi massal bagi warga lanjut usia di lima zona bagi lansia. Kami juga masuk ke kampus-kampus untuk vaksinasi massal," ujarnya.

Hari ini, vaksinasi massal digelar di Kampus UIR. Sebelumnya, vaksinasi massal digelar di Kampus UIN Suska. "Nanti, kami akan masuk ke kampus lainnya, terutama kampus yang besar," ucapnya.

Berita Lainnya

Index