Khusus Warga Lansia, Bhabinkamtibmas Jemput Bola Vaksinasi Covid-19

ANTAR JEMPUT : Tampak Bhabikamtibmas Desa Jangkang dan Deluk Aipda Ardiansyah SH, MH saat mengantar jemput warga lansia untuk melaksanakan Vaksinasi Covid-19 di Puskesmas Selatbaru.(sukardi)

BANTAN,RIAUREVIEW.COM — Program pemerintah tentang vaksinasi Covid-19 sudah mulai sampai ke pelosok desa. Khusus di Kabupaten Bengkalis, sejumlah warga desa mulai melaksanakan vaksinasi. Seperti di Desa Jangkang dan Desa Deluk, Senin (7/6/2021).

Vaksinasi yang diperuntukkan bagi warga usia lanjut (Lansia) diberi keistimewaan. Melalui petugas Bhabinkamtibmas Desa Jangkang dan Deluk. Warga Lansia diantar jemput untuk melaksanakan vaksin di Puskesmas Selatbaru.

“Dalam rangka mensukseskan program pemerintah tentang vaksinasi lansia, saya selaku Bhabinkamtibmas Desa Jangkang dan Desa Deluk menjemput dan mengantar langsung warga lainsia untuk vaksinasi di Puskesmas Selatbaru,”ujar Bhabinkamtibmas Aipda Ardiansyah, SH, MH kepada media ini.

Aipda Ardiansyah mengatakan, Bhabinkamtibmas sebagai garda terdepan Polri hari ini bertindak dalam menjaga Kamtibmas di desa, maka perlu untuk memberi contoh yang baik kepada masyarakat, agar masyarakat melaksanakan program vaksin Covid-19, sesuai anjuran pemerintah pusat.

Untuk saat ini juga, sambungnya, khusus warga Lansia itu diberi keistimewaan ketika melaksanakan vaksin. Diakuinya, hari ini masih sedikit jumlah warga desa, khususnya Jangkang dan Deluk yang melaksanakan vaksinasi.

“Kami mengimbau kepada masyarakat Desa Jangkang dan Desa Deluk serta pemerintah pemerintah desa. Mari sama-sama mendorong warganya untuk vaksinasi, karena penting bagi pribadi warga itu sendiri. Kita bersedia untuk menjemput lansia dengan kendaraan pribadi, semata dalam rangka pencegahan Covit-19 di desa binaan,”terangnya.(kr)



TULIS KOMENTAR