Wabup Promosikan Madu Asli yang Dikelola BUMDes Pangkalan Batang Jaya

Wabup Promosikan Madu Asli yang Dikelola BUMDes Pangkalan Batang Jaya
BUMDes : Wakil Bupati Bengkalis H. Bagus Santoso mengunjungi Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) Pangkalan Batang Jaya di Jalan Utama, Desa Pangkalan Batang, Selasa (18/6/2021).(sukardi)

BENGAKALIS, RIAUREVIEW.COM — Wakil Bupati Bengkalis H. Bagus Santoso terus melakukan pendekatan-pendekatan untuk mendorong sektor ekonomi masyarakat di desa. Kali ini, Bagus Santoso mengunjungi Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) Pangkalan Batang Jaya di Jalan Utama, Desa Pangkalan Batang, Selasa (18/6/2021).

Mantan Wakil Ketua DPRD Bengkalis prioder 2009-2014 ini sempat melakukan promosi sekaligus testimoni Madu Asli yang dikelola Bumdes Pangkalan Batang Jaya disaksikan seluruh pengurus BUMDesa.

Tak hanya itu, madu asli dalam kemasan botol dan diberi merk tersebut, merupakan madu yang terjual laris manis dipasaran Bengkalis. Sehingga hal ini mendapatkan perhatian spesial dari Wakil Bupati Bengkalis.

“Madu Asli Pangkalan Batang dijamin jos dan tokcer, tak ada campuran, original dan saya sudah buktikan stamina dijamin kuat. Silahkan anda coba beli ke Bumdes Pangkalan Batang Jaya,” ujar Bagus Santoso.

Dikatakan Wabup Bagus Santoso minum madu selain membuat stamina kuat juga merupakan anjuran Rasullulah sejak dahulu.

“Yang paling penting, usaha madu ini adalah usaha putra-putra tempatan kita, setelah dipanen, dipasarkan di desa-desa, Bumdes ini menjual dan mendistribusikan menjadikan rantai mutualisme keuntungan bersama,” pungkasnya.

Ucapan bangga dan selamat disampaikan orang nomor dua di Negeri Junjungan ini terhadap Bumdes yang telah berhasil memberikan harga dan kualitas yang terjamin kepada masyarakat.

“Salah satunya contohnya kerupuk sagu rasa belacan, ini akan menarik dan unik sekali, kita punya 136 Bumdes nanti kita manfatkan Bumdes tersebut untuk memasarkan kerupuk asal Pangkalan Batang. Kemudian akan membawa desa kita dikenal karena kerupuk sagu rasa belacan,” katanya.

Ia juga menjelaskan, hari ini dirinya bersama Bupati Bengkalis, dengan slogan Kasmarni – Bagus Santoso (KBS) tetap komit dan konsisten, untuk meningkatkan taraf kehidupan dan ekonomi masyarkat.

Ikut bersama Wabup dalam kesempatan tersebut Kasubbag Penyusunan Program Umum dan Kepegawaian Suhairi, Kades Pangkalan Batang Faisal, Direktur Bumdes Pangkalan Batang Jaya Romadi.(kr)

Berita Lainnya

Index