Tim Gabungan Operasi Disiplin Prokes Covid-19 di Bengkalis

DISIPLIN PROKES : Tampak tim gabungan TNI, Polri, Satpol PP dan Petugas Medis Kesehatan yang tergabung dalam Satgas Covid-19 melaksanakan operasi disiplin Prokes Covid-19 di ruas Jalan Tandun-Bengkalis, Kamis (10/6/2021).(sukardi)

BENGKALIS,RIAUREVIEW.COM — Tim gabungan Polri, TNI dan Satpol PP yang tergabung dalam Satgas Covid-19 melaksanakan kegiatan razia masker di sejumlah ruas jalan di Bengkalis, Kamis (10/6/2021).

Pantauan di ruas Jalan Tandun-Bengkalis, tampak petugas gabungan melakukan razia terhadap warga pengendara sepeda motor yang tidak mengenakan masker. Sanksinya, bagi warga yang kedapatan tidak menggunakan masker, saat itu juga dilakukan rapid test antigen atau swab antigen.

Setidaknya terdapat 10 warga yang dilakukan swab antigen. Hasilnya menunjukkan negatif. Tak hanya itu, terdapat juga warga yang menggunakan masker, namun tidak disiplin protokol kesehatan (Prokes), artinya penggunaan masker dilakukan tidak menutupi hidung dan mulut.

Sanksi yang diberikan saat itu, cukup memberi hukuman Push Up selama 10 kali. Selain di ruas Jalan Tandun, juga dilaksanakan di Pasar Terubuk dan Pelabuhan Ro-Ro Bengkalis.

Kapolres Bengkalis AKBP Hendra Gunawan, S.Ik, MT melalui Kasubag Humas Polres Bengkalis AKP Buha Purba, SH, Kamis (10/6/2021) mengatakan, jika hari ini dilaksanakan serentak di wilayah hukum Mapolres Bengkalis, operasi disiplin Prokes Covid-19.

“Hari ini kita laksanakan operasi gabungan disiplin Protokol Kesehatan (Prokes). Ini merupakan perpanjangan tangan kegiatan yustisi, hari ini kita tahu Riau dalam kondisi zona merah, termasuk Kabupaten Bengkalis. Tapi, kita bersyukur dari sekian jam operasi, hanya satu warga yang tidak menggunakan masker,”kata AKP Buha Purba.

Dikatakannya, sesuai perintah Kapolri, kegiatan ini akan dilaksanakan hingga tanggal 30 Juni 2021. Sehingga diharapkan masyarakat bisa mentaati anjuran pemerintah terhadap Prokes Covid-19.

“Kita bersyukur dan berterimakasih kepada masyarakat yang sudah menyadari serta taat prokes, sudah banyak masyarakat yang sadar dan disiplin menggunakan masker. Harapan kedepan, masyarakat lebih mematuhi lagi anjuran pemerintah dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19, khususnya di Kabupaten Bengkalis,”tutupnya.(kr)



TULIS KOMENTAR