Koperasi Meskom Sejati Versi Abral Mahadar Akan Laksanakan RAT

Norizal, S.Sos.(dok)

BENGKALIS, RIAUREVIEW.COM — Koperasi Meskom Sejati versi H. Abral Mahadar dikabarkan akan melangsungkan Rapat Anggota Tahunan (RAT). Kepastian itu disampaikan Sekretaris Koperasi Meskom Sejati, Norizal, S.Sos, Kamis (10/6/2021).

Dikatakannya, RAT ini menjadi keputusan yang harus diambil menyikapi adanya Rapat Anggota Luar Biasa (RALB) yang dilaksanakan oleh beberapa orang anggota koperasi. Ia menyakini, jika RAT nantinya berlangsung secara legal.

“Alasan kemarin ada dari hasil RALB, bahwa dua kali tidak melaksanakan RAT, itu tidak ada dalam aturan Kemenkop, RAT itu dilaksanakan pada saat tutup buku, paling lambat bulan Juli, tapi ternyata ada RALB di bulan Maret, sementara kami belum jatuh tempo,”ujarnya.

Ditanya soal RAT yang hanya dilaksanakan di Tahun 2019, sedangkan Tahun 2020 justru tidak terlaksana. Norizal mengaku, jika Tahun 2020 tidak dilaksanakan RAT dengan alasan Covid-19. Sementara di Tahun 2021 ini batas akhir diberikan hingga bulan Juni.

“Jika kami tidak melaksanakan RAT hingga 30 Juni 2021 barulah kami bisa diberi teguran, hak teguran itu dari dinas terkait. Ini sesuai dengan anggaran dasar, setiap tahun melaksanakan RAT. Sekaligus pelaporan atau dimasukkan ke sistem elektronik. Namun lain hal jika pengurus sakit atau mengundurkan diri, maka dilakukan rapat pengurus sehingga terjadi perubahan pengurus,”katanya.(kr)



TULIS KOMENTAR