Propam Polda Riau Amankan Perwira Polisi Terkait Janda Tewas di Aspol Pelalawan

Ilustrasi (net)

RIAUREVIEW.COM --Kabid Propam Polda Riau Kombes Gatot Sujono mengaku telah mengamankan seorang anggota polisi inisial Iptu RK terkait tewasnya seorang janda yang meninggal di Asrama Polisi (Aspol) tepat di rumah yang ditinggalinya. Ia diamankan setelah adanya laporan kejanggalan wanita asal Rantau Perapat, Sumatera Utara berinisial DY (49).

"Ya benar, kita hanya mengamankan dan membawanya. Untuk pidananya sama Ditreskrimum," ujarnya Jumat (18/06/21).

Terpisah, Kasubbag Humas Polres Pelalawan, Iptu Edy Haryanto menjelaskam DY meninggal dunia pada Rabu (02/06/21) lalu. Jenazah korban lalu dibawa dan dimakamkan di kampung halamannya, di Rantau Perapat.

"Awalnya korban datang ke Aspol dari Rantau Perapat. Saat di rumah itu (Iptu RK), korban meninggal dunia. Lalu korban dibawa ke Rantau lagi," tuturnya.

Setelah dimakamkan, keluarga korban justru merasa ada yang janggal dengan kematian janda tersebut. Sehingga keluarga melaporkan dugaan itu ke Polres Pelalawan pada 07 Juni 2021 lalu.

"Benar ada pengaduan soal kecurigaan meninggalnya korban. Petugas langsung menggali kuburan korban. Saat ini, sedang proses otopsi," bebernya.

Menurut Edy, DY memang tewas di asrama polisi yang ditempati Iptu RK. Saat itu, korban berkunjung ke rumah RK. Namun dia mengaku tidak mengetahui tujuan DY berkunjung ke kediaman RK tersebut.

Selain penyelidikan untuk mengungkap kematian korban saat ini polisi juga tenga menunggu hasil otopsi yang sedang berjalan.

"Apakah ada indikasi pembunuhan atau tidak ini masih menunggu hasil otopsi. Untuk itu Iptu RK sudah diamankan di Polda Riau," tandasnya.

Sementara, Kapolres Pelalawan AKBP Indra Wijatmiko membenarkan kejadian itu. Dia mengatakan, anak buahnya Iptu RK telah dibawa anggota Propam Polda Riau.

"Sudah dibawa ke Polda, kasusnya ditangani di sana," tandasnya.***



TULIS KOMENTAR