Pekanbaru Genap 237 Tahun, DPRD: Sampah, Banjir dan Ketenagakerjaan Masih Jadi PR Walikota

Pekanbaru Genap 237 Tahun, DPRD: Sampah, Banjir dan Ketenagakerjaan Masih Jadi PR Walikota
Banjir di Perumahan Annajim jalan Datuk Tunggul Kelurahan Sialang Munggu Pekanbaru baru-baru ini

RIAUREVIEW.COM --Tepat hari ini, Rabu (23/6/2021) Kota Pekanbaru genap berusia 237 tahun. Selain itu ini juga peringatan ulang tahun Kota Pekanbaru yang terakhir dibawah kepemimpinan Walikota Firdaus dan Wakil Walikota Ayat Cahyadi. Sebab masa jabatan pasangan ini akan berakhir di bulan Mei tahun 2022.

"Permasalahan sampah, banjir dan ketenagakerjaan masih menjadi PR walikota dan wakil walikota dalam setahun kedepan," kata Ketua DPRD Pekanbaru, Hamdani.

Terkhusus pada permasalahan sampah, politisi PKS ini berharap ke depannya Pemko Pekanbaru memiliki sistem pengelolaan sampah yang bernilai ekonomis dengan melibatkan masyarakat.

"Masalah banjir sudah ada masterplan, ke depannya kita berharap di tahun terakhir ini (Firdaus-Ayat) titik-titik banjir bisa berkurang," katanya.

Untuk menyelesaikan Pekerjaan Rumah (PR) Kota Pekanbaru sejatinya memang dibutuhkan anggaran yang tidak sedikit, apalagi saat ini ekonomi ikut dihantam oleh pandemi Covid-19.

Alhasil banyak terjadi Refocusing atau pergeseran anggaran dari OPD untuk penanganan Covid-19, kemudian penerimaan PAD yang tidak sesuai dengan target juga turut berpengaruh pada proses pembangunan.

"Untuk menyehatkan anggaran, masukan dari DPRD harus ada rasionalisasi anggaran untuk yang prioritas atau yang langsung bersentuhan dengan masyarakat," tutupnya.

 

Sumber: cakaplah.com

Berita Lainnya

Index