Operasi Penegakan Disiplin Prokes, Tim Gabungan Dapati Warga Langgar Prokes

Operasi Penegakan Disiplin Prokes, Tim Gabungan Dapati Warga Langgar Prokes
PROKES : Dalam operasi gabungan disiplin protokol kesehatan (Prokes) Covid-19 masih mendapati warga yang membandel tanpa menggunakan masker, Rabu (30/6/2021).(sukardi)

BENGKALIS,RIAUREVIEW.COM - Untuk mencegah klaster baru virus Covid-19 di wilayah hukum Polres Bengkalis. Jajaran Polres Bengkalis menggelar operasi KRYD gabungan dalam rangka penegakan disiplin protokol kesehatan (Prokes) Covid-19, Rabu (30/6/2021).

Operasi KRYD gabungan tersebut dipimpin Kabag Ops Polres Bengkalis Kompol Ahmad Salmi mewakili Kapolres Bengkalis AKBP Hendra Gunawan, SIK, MT. Melalui apel Operasi KRYD gabuangan, semua personel dibekali dengan prokes Covid-19.

“Sekitar 10 personel dari Polres Bengkalis. Sedangkan dari Dinas Kesehatan berjumlah 7 orang, Satpol PP 8 orang dan dishub 7 orang. Dalam kegiatan itu Kabag Ops turut memberikan arahan terkait pelaksanaan tugas yang akan di gelar dalam operasi KRYD,”kata Kapolres Bengkalis AKBP Hendra Gunawan melalui Kasub Bag Humas Polres Bengkalis AKP Buha Purba, SH.

Dikatakannya, untuk operasi kali ini, sejumlah lokasi dilakukan patroli meliputi Pasar Sukaramai, Jalan Sudirman, Kecamatan Bengkalis. Dilokasi tersebut, bagi pengunjung pasar yang tidak menggunakan masker dan pemilik usaha, yang tidak menyediakan tempat cuci tangan, serta pengendara yang tidak mentaati proke diberikan sosialisasi dan hukuman,”katanya.

Kegiatan razia masker KRYD gabungan, sambungnya, akan di gelar setiap hari menindak lanjuti perintah bapak Kapolres Bengkalis AKBP Hendra Gunawan, SIK, MT melakasanakan beberapa langkah inisiatif untuk menanggulangi penyebaran virus corona di khusunya Kabupaten Bengkalis.

"Memberikan himbauan protokol kesehatan terhadap masyarakat sebanyak 6 (Enam) orang serta membagikan masker sebanyak 10 kotak,"terang AKP Bahu Purba, SH.

Tak hanya hukuman saja, katanya lagi, warga yang melanggar prokes turut diberi sanksi test swab antigen ditempat. Untuk saksi ini, sebanyak 6 orang warga diambil hasilnya dan keseluruhannya negatif.

"Usai melakukan kegiatan operasi KRYD gabungan melanjutkan dengan melaksanakan patroli ke daerah rawan gangguan Kamtibmas antisipasi C3, pekat, tawuran dan balapan liar serta melaksanakan pembubaran kerumunan massa dan memberikan himbauan tentang penggunaan masker untuk mencegah penyebaran Covid-19,”ujarnya lagi.

Dikatakannya, Polres Bengkalis mengucapkan terima kasih kepada tim gabungan Ops KRYD se-kabupaten Bengkalis.

“Atas nama Kapolres Bengkalis, AKBP Hendra Gunawan, SIK., MT, dan Waka Polres Bengkalis, Kompol Aslely Farida Turnip, SIK, melalui kordinator giat Kompol Ahmad Salim. Kita tetap semangat karena tugas ini demi keselamatan jiwa dan nyawa orang ramai."tutup AKP Bahu Purba.(kr)

Berita Lainnya

Index