Dinilai Belum Urgent, DPRD Pekanbaru Minta Anggaran Pembangunan Sport Center Digeser

Dinilai Belum Urgent, DPRD Pekanbaru Minta Anggaran Pembangunan Sport Center Digeser
Ketua Komisi IV DPRD Kota Pekanbaru, Sigit Yuwono

RIAUREVIEW.COM --Komisi IV DPRD Kota Pekanbaru meminta Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru untuk bijak menggunakan anggaran dimasa pandemi ini.

Salah satunya soal pembangunan proyek Sport Center yang akan beridiri 'megah' di Kecamatan Kulim, tentu pembangunan ini tidak menjadi prioritas untuk dikerjakan dimasa Covid-19.

Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Pekanbaru diminta untuk menggeser anggaran pembangunan proyek tersebut.

"Kalau memang itu sudah dianggarkan, ya mudah-mudahan bisa digeser. Berapa persen (anggaran) Sport Center ini digeser, karena ini belum urgent. Memang kita butuh itu, tapi belum urgent," kata Ketua Komisi IV DPRD Kota Pekanbaru, Sigit Yuwono, Selasa (6/7/2021).

 

Politisi Demokrat ini menilai Pemko Pekanbaru seharusnya lebih bijak melihat situasi dan kondisi dalam menggunakan anggaran.

"Pemerintah tidak ada uang, tidak uang tetapi pembangunan yang tidak urgent dibangun. Jangan sampai membuat masyarakat kebingungan," tuturnya.

Dalam waktu dekat, Komisi IV akan memanggil Dinas Pemuda dan Olaharaga (Dispora) Kota Pekanbaru terkait Pembangunan Sport Center yang berada di Kecamatan Kulim.

"Kita (Komisi IV) belum melihat apakah pembangunan Sport Center itu sudah masuk lelang atau sudah dalam pengerjaan. Maka dari itu, kita agendakan hearing dengan Dispora membicarakan Sport Center," pungkasnya.

 

Sumber: riauaktual.com

Berita Lainnya

Index