Kasmarni : Ilmu Pengetahuan Sangat Penting Dalam Kehidupan

Ponpes Modern Nurul Hidayah Bantan Gelar Apel Tahunan

Ponpes Modern Nurul Hidayah Bantan Gelar Apel Tahunan
PONDOK PESANTREN : Bupati Bengkalis Kasmarni, Wakil Ketua DPRD Bengkalis Sofyan, Kapolres Bengkalis AKBP Hendra Gunawan, Ketua Yayasan Pondok Modern Nurul Hidayah Drs. Abdul Wahid, Pimpinan PMNH KH Ahmad Pamudji, Direktur KMI Kamali, Plt Kakan Kemenag H

BANTAN, RIAUREVIEW.COM—Pondok Pesantren Modern Nurul Hidayah Kecamatan Bantan Kabupaten Bengkalis, gelar apel tahunan dan pekan perkenalan pembukaan tahun pelajaran 1442-1443 H/2021-2022 M dengan Inspektur Apel tersebut adalah Bupati Bengkalis Kasmarni pada Rabu (07/07/2021), di Pondok Pesantren Nurul Hidayah Kecamatan Bantan.

Apel tahunan ini tidak hanya sebagai momentum penerimaan santriwan dan santriwati baru, melainkan juga sebagai ajang perkenalan seluruh rangkaian ekstrakulikuler yang ada dipondok Pesantren Nurul Hidayah.

Kegiatan itu terlihat dihadiri sejumlah undangan diantaranya, Wakil Ketua DPRD Bengkalis Sofyan, Kapolres Bengkalis AKBP Hendra Gunawan, Asisten Perekonomian dan Pembangunan H Heri Indra Putra, Ketua Yayasan Pondok Modern Nurul Hidayah Drs. Abdul Wahid, Pimpinan PMNH KH Ahmad Pamudji, Direktur KMI Kamali, Plt Kakan Kemenag H Khaidir, Camat Bantan Supandi dan undangan lainnya.

Bupati Bengkalis Kasmarni dalam arahannya mengungkapkan, sangat beruntung tentunya anda dapat belajar dan menuntut ilmu di Pondok Pesantren Nurul Hidayah ini, karena pondok pesantren merupakan garda terdepan dalam membentengi masyarakat.

"Bahwa dengan telah bergabungnya anda sebagai santriwan dan santriwati penuntut ilmu di Pondok Pesantren ini merupakan sebuah pilihan yang tepat. Agar kelak anak-anak semua dapat menatap masa depan yang cerah dan lebih baik, semoga menjadi Insan Qur’ani, berakhlakul karimah, beriman, sehat lagi cerdas dengan menjadikan Agama sebagai landasan hidup dan beraktivitas," harapnya.

Lalu Kasmarni menambahkan, jadilah anak-anakku semua sebagai peserta didik yang akan menjadi mutiara-mutiara, yang bukan hanya dapat mengharumkan serta membanggakan diri sendiri, keluarga dan sekolah, tapi juga bisa membanggakan daerah, bangsa dan negara ini.

"Belajarlah dengan tekun dan sungguh-sungguh. Tanamkan tekad yang kuat dan belajarlah dengan sepenuh hati, jadilah pejuang penakluk dunia dengan ilmu pengetahuan, tanamkan semangat dan cita-cita untuk menjadi yang terbaik diantara yang baik," tegasnya.

Diakhir sambutannya Kasmarni kembali mengingatkan, usia muda ini saatnya anda belajar menuntut ilmu, manfaatkan masa muda ini untuk terus belajar, ingat pepatah arab mengatakan . Waktu itu bagaikan pedang, jika kamu tidak memotongnya, maka ia yang akan memotongmu. Artinya jika kesempatan muda ini tidak dimanfaatkan untuk belajar meraih ilmu pengetahuan, maka diwaktu yang lainnya pasti akan timbul sebuah penyesalan.

"Bahkan dalam kitab manaqib asy syafi’i dikatakan bahwa “Barang siapa yang menginginkan dunia maka hendaklah berilmu. Barang siapa yang menginginkan akhirat, maka hendaklah dengan ilmu. Barang siapa yang menginginkan keduanya, maka hendaklah dengan ilmu.” Kalimat tersebut mengandung pesan, betapa pentingnya ilmu bagi kehidupan manusia," tutupnya.(kr)

Berita Lainnya

Index