Rencana Firdaus Pindahkan Rumah Dinas ke Tenayan Disorot, Tak Tepat di Tengah Pandemi

Rencana Firdaus Pindahkan Rumah Dinas ke Tenayan Disorot, Tak Tepat di Tengah Pandemi
Anggota DPRD Riau Dapil Kota Pekanbaru, Parisman Ihwan

RIAUREVIEW.COM --Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru berencana menjadikan rumah dinas Walikota di Jalan A Yani sebagai museum. Ke depan, kediaman Walikota akan dibangun di komplek Perkantoran Tenayan Raya.

Menanggapi hal itu, Anggota DPRD Riau Dapil Kota Pekanbaru, Parisman Ihwan mengkritisi rencana tersebut. Menurut Politisi Golkar ini, pembangunan rumah dinas belum tepat waktunya jika dilaksanakan saat kondisi ekonomi tengah merosot, dimana anggaran pemerintahan masih terkuras akibat pandemi Covid-19.

"Seharusnya, yang menjadi fokus utama saat pandemi ini adalah kesehatan dan ekonomi rakyat, bukan rumah dinas baru, walaupun katanya rumah dinas lama akan difungsikan sebagai museum," kata Parisman Ihwan, Jumat (9/7/2021).

Mestinya, kata Parisman, jika memang kantor sudah tidak mumpuni lagi, Pemko bisa membangun gedung yang lama ke atas. Sehingga, ruangan perkantoran menjadi bertambah tanpa perlu membangun gedung baru di KIT.

"Kalau itu yang dilakukan dulu, anggaran yang termakan tidak akan sebanyak ini, dan pemindahan rumah dinas tidak akan terpikirkan," tukasnya.

 

Sumber: cakaplah.com

Berita Lainnya

Index