Ini Syarat Anak Bisa Ikut Vaksinasi Covid-19

Ini Syarat Anak Bisa Ikut Vaksinasi Covid-19

RIAUREVIEW.COM --Anak usia 12-17 tahun di Provinsi Riau sudah bisa mendapatkan vaksin Covid-19. Program vaksinasi anak ini diberlakukan mulai 8 Juli 2021.

Untuk anak bisa mengikuti vaksin syaratnya mudah, cukup membawa kartu identitas yang berlaku seperti kartu pelajar atau kartu identitas anak.

"Syarat untuk vaksin anak sangat mudah. Cukup bawa kartu identitas anak, kartu pelajar, KTP bagi anak usia 17 tahun atau KK juga bisa," kata Kepala Dinas Kesehatan Riau Mimi Yuliani Nazir Jumat (9/7/2021).

Karena itu, Mini Nazir mengimbau para orang tua agar dapat memotivasi anak-anak mereka untuk vaksinasi dengan datang ke Puskesmas atau rumah sakit atau lokasi vaksin terdekat lainnya.

"Di sini peran orang tua sangat diperlukan untuk menyukseskan vaksinasi anak ini. Makanya kami mengimbau agar para orang tua dapat memotivasi anak-anak mereka tentang pentingnya vaksinasi untuk kekebalan tubuh agar terhindar dari penularan Covid-19," harapnya.

Lebih lanjut Mimi Nazir, sejauh ini vaksinasi anak di Riau masih berjalan lancar dan aman. Hanya saja pihaknya belum menerima data keseluruhan tentang sudah berapa anak yang sudah divaksin di Riau.

"Kami masih menunggu laporan. Jadi belum tahu jumlah anak yang sudah divaksin di Riau," pungkasnya.

 

Sumber: cakaplah.com

Berita Lainnya

Index