Petugas Jaga Rutan Kelas I Pekanbaru Adu Jotos Saat Gagalkan Pelarian Napi

Petugas Jaga Rutan Kelas I Pekanbaru Adu Jotos Saat Gagalkan Pelarian Napi
Kamar sel napi yang melarikan diri.

RIAUREVIEW.COM --Petugas jaga Rutan Kelas I Pekanbaru adu jotos dengan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), perkelahian itu terjadi saat petugas jaga menggagalkan upaya pelarian WBP tersebut.

Peristiwa itu berlangsung pada Sabtu (10/7/2021) dinihari. Upaya pelarian narapidana itu diketahui saat Regu Pengamanan (Rupam) I melakukan kontrol keliling, saat itu didapati lampu kamad pada Blok C Stafsell I padam.

Karutan Kelas I Pekanbaru M Lukman, Minggu (11/7/2021), menyebut bahwa saat dicek tiga orang narapidana tidak berada didalam kamar tersebut.

"Terlihat ventilasi kamar sudah dijebol. Seluruh anggota siaga dan sebagian bergegas menuju beranggang dalam Rutan," kata Lukman.

Setelah dilakukan pencarian, WBP inisial IP berhasil diamankan yang saat itu masih berada diatas tembok II beranggang dalam.

"Atas kesigapan, juga berhasil menangkap dan mengamankan WBP inisial FH dilokasi yang berbeda yang masih di branggang dalam Rutan," jelas Lukman.

Sementara itu, satu orang WBP inisial UAH memberikan perlawan saat hendak ditangkap kembali oleh petugas. "WBP inisial UAH diamankan meski dengan upaya perlawanan," tutupnya.

 

Sumber: riauaktual.com

 

Berita Lainnya

Index