Ketua DPRD Pelalawan Apresiasi Pengelolaan DAS PT Musimmas

Ketua DPRD Pelalawan Apresiasi Pengelolaan DAS PT Musimmas

PELALAWAN, RIAUREVIEW.COM --Ketua Dewan Pimpinan Daerah Pelalalwan (DPRD) H. Baharuddin melakukan Kunjungan ke PT Musim Mas yang merupakan salah satu perkebunan dan sekaligus pabrik yang ada di Kabupaten Pelalawan Kamis, 15 Juli 2021.

Hal yang menjadi perhatian pertama kunjungan tersebut adalah meninjau langsung sempadan sungai yang ada di perusahan tersebut, antara lain  Sungai Sinduan, Bengarai, Pelintai.

Dalam kunjugan tersebut Ketua DPRD Baharuddin  mengapresiasi PT Musim Mas yang telah melakukan pengelolaan sempadan sungai dengan baik dan benar.

Pengelolaan Daerah Aliran Sungai (DAS) merupakan upaya manusia dalam mengatur hubungan timbal balik antara sumberdaya alam dengan manusia di dalam DAS dan segala aktivitasnya.

"Saya sangat mengapresiasi PT Musim Mas yang telah melakukan pengelolaan sempadan sungai dengan baik dengan cara penanaman pohon-pohon dipinggiran sungai. Kita berharap hal ini dapat terus dipertahankan ke depan dan sebagai contoh bagi perusahaan-perusahaan lainnya untuk dapat mengelola sempadan sungai dengan baik" terang Baharudin.

Malinton Purba Manager Humas PT Musim Mas menyampaikan "sebagai perusahaan kelapa sawit yang terintegrasi, Musim Mas telah berkomitmen berpartisipasi dalam dalam pengelolaan lingkungan yang baik. Perusahaan mempunyai visi untuk menjadi pemimpin usaha yang bertanggung jawab dan berkelanjutan dalam evolusi industri minyak sawit. Termasuk didalamnya pengelolaan Daerah Aliran Sungai (DAS)". Tegasnya.

Kunjungan Ketua DRPD Pelalawan tersebut didampingi oleh Malinton H. Purba Manager Humas, Bambang Sumanta Manager Estate serta Anwari Staff Sustainability***

Berita Lainnya

Index