Pendaftar CPNS di Lingkungan Pemprov Riau Sepi Peminat


RIAUREVIEW.COM --Pemerintah Provinsi Riau melalui Badan Kepegawaian Daerah (BKD) baru menerima sebanyak 1.328 pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Pemprov Riau. Dari 1.328 pelamar tersebut 628 pelamar untuk tenaga kesehatan, dan 700 pelamar dari Teknis.

Kepala BKD Riau, Ikhwan Ridwan mengatakan, sejak dibukanya pendaftaran CPNS pada 30 Juni lalu, hingga saat ini masih sepi peminat. Biasanya jumlah pelamar hingga memasuki hari-hari terakhir sudah mencapai belasan ribu berkas.

“Pelamar yang mendaftar melalui online masih sepi peminat, kita juga tidak tahu mengapa. Mungkin banyak dari masyarakat yang takut mendaftar ke tingkat provinsi, atau tidak banyak yang masuk dalam formasi yang diterima di Pemprov Riau,” ujar Ikhwan Ridwan, Senin (19/7/2021).

“Biasanya ini dihari terakhir sudah ribuan yang mendaftar, sekarang dua ribu saja belum sampai. Atau mungkin banyak mendaftar di daerah bisa saja, sebenarnya persaingan di Provinsi tidak begitu berat, semua nasib-nasiban dari pelamar,” kata Ikhwan lagi.

Dijelaskan Ikhwan, untuk penerimaan tenaga pendidik melalui Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK), ia belum mengetahui berapa jumlah pelamar yang masuk.

“Yang guru belum tahu berapa, nanti saya infokan, inikan masuk dalam PPPK, mungkin terpisah pendaftarannya. Sekarang yang CPNS baru 1.328 pelamar yang masuk,” kata Ikhwan.

Untuk diketahui, sesuai dengan jadwal pengumuman pembukaan penerimaan CASN tahun 2021, dimulai tanggal 30 Juni. Pada tahun ini Riau mendapatkan formasi sebanyak 455 formasi, dari 511 formasi yang diajukan.

Untuk formasi CPNS yang telah diterima Riau, sebanyak 123 orang dengan rincian bidang kesehatan 89 orang dan teknis 34 orang. PPPK non guru 110 formasi dengan rincian, kesehatan 89 orang dan teknis 21. Kemudian untuk formasi PPPK guru sebanyak 222 orang.



TULIS KOMENTAR