DPRD Kritik Pemko Pekanbaru Selalu Rotasi Pejabat, Isa: Seperti Tak Punya Perencanaan


RIAUREVIEW.COM --DPRD Pekanbaru dibuat bingung dengan mutasi atau rotasi jabatan yang selalu dilakukan oleh Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, akhir-akhir ini.

Sekretaris Komisi I DPRD Pekanbaru, Muhammad Isa Lahamid mengatakan selama ini Komisi I sudah banyak mendapatkan laporan dari para pegawai yang ada di lingkungan Pemko Pekanbaru.

"Selalu digeser-geser, selalu di pindah-pindah. Baru 3 bulan menjabat, sudah dipindahkan ke tempat yang lain," cakap Isa, Rabu (21/7/2021).

Menurut politisi PKS ini, dalam kurun waktu tiga bulan tidak cukup bagi para pejabat untuk menampakan kemampuannya karena harus terlebih dahulu berkenalan dengan lingkungannya yang baru.

"Kalau 3 bulan 6 bulan sudah dipindahkan, tidak ada kinerja mereka," katanya.

Menurut Isa, wajar saja selama ini Kota Pekanbaru mengalami masalah pembangunan dan pengembangan pegawai di Pemko Pekanbaru.

Dari itu dia kembali mengingatkan Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Pekanbaru agar lebih selektif memberikan rekomendasi kepada walikota.

"Tempatkan orang yang tepat pada tempat yang tepat, jangan sebentar-sebentar di pindah. Jangan seperti tidak punya perencanaan dalam penempatan pegawai," tutupnya.

 

Sumber: cakaplah.com



TULIS KOMENTAR