KNPI Riau Dukung Kibarkan Bendera Merah, Berjuang Lawan Covid-19

KNPI Riau Dukung Kibarkan Bendera Merah, Berjuang Lawan Covid-19

PEKANBARU, RIAUREVIEW.COM --Adanya imbauan gerakan mengibarkan bendera merah melawan covid-19, oleh Ketua Umum (Ketum) Dewan Pengurus Pusat Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPP KNPI), Haris Pertama disambut baik oleh Ketua DPD KNPI Riau.

Gerakan ini pastinya bermuatan positif dalam rangka kembali membangkitkan semangat juang warga dalam rangka perang melawan pandemi covid-19.

"Kita mengambil nilai  semangatnya, sebab jika sebagian masyarakat kita merasa kalah dan menyerah dengan mengibarkan bendera putih, kasian pemerintah, aparat dan petugas gugus yang setiap saat bertungkus lumus berjuang melawan covid-19" ujar Fuad Santoso, SH, MH kepada Media Senin ( 26/7/21).

Lanjut Fuad, sebagai bentuk dukungan dan gerakan memasang bendera merah ini, pihaknya mengakui akan memasang benderah merah di kantor pusat kegiatan KNPI Riau, sebagai bentuk langkah menyuarakan, membangkitkan semangat pemuda indonesia melawan covid.

"Akan kita mulai, kita juga akan mengintruksikan ke jajaran pengurus untuk ikut bersama-sama mendukung gerakan memasang bendera merah ini, yang berarti kita tidak boleh kalah oleh covid-19," tambahnya.

Lanjutnya, Provinsi Riau khususnya Kota Pekanbaru termasuk salah satu provinsi yang angka penularan covidnya tinggi, kondisi ini tentunya membuat pekanbaru  termasuk salah satu daerah yang menjadi wilayah diberlakukannya PPKM Darurat.

"Kita akui semua pihak tidak menginginkan ini terjadi, sebab pembatasan yang dilakukan pasti akan membatasi ruang gerak warga, aktivitas ekonomi dan mata pencaharian masyarakat, namun jika kita menyerah dan tidak berjuang melawan covid serta tidak patuh prokes, tidak mustahil kondisi ini akan lebih buruk," beber Fuad.*

Berita Lainnya

Index