Wali Kota Pekanbaru Ingatkan Jangan Percaya Calo CASN

Wali Kota Pekanbaru, Firdaus. Foto: Ist

RIAUREVIEW.COM --Pendaftaran calon aparatur sipil negara (CASN) Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru 2021 resmi ditutup, Selasa (27/7/2021). Walikota Pekanbaru Firdaus mengingatkan pelamar jangan percaya calo.

"Jangan percaya kepada calo. Yang bisa menolong diri kita sendiri," kata Firdaus, Kamis (29/7/2021) kemarin.

Pelamar CASN tahun ini rercatat ada 5.645 pelamar yang akan merebut 313 formasi. Formasi CASN tahun ini terbagi dua kelompok, umum dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK). Formasi umum, Pemko hanya mendapatkan jatah 33 formasi saja. Sedangkan untuk PPPK, ada 280 formasi tersedia.

Data dari Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Pekanbaru, pendaftar CASN umum mencapai 3.062 peserta. Sedangkan pendaftar untu formasi PPPK sebanyak 2.583 pelamar.

Setelah pendaftaran ditutup, tim seleksi CASN tahun 2021 Pemko Pekanbaru langsung melakukan verifikasi berkas. Hasil seleksi berkas ini akan diumumkan pada awal Agustus 2021.

"Kita akan umumkan hasil verifikasi pada 2 atau 3 Agustus," kata Kepala BKPSDM Kota Pekanbaru, Baharuddin.

Setelah diumumkan, pelamar bisa melakukan sanggahan. Untuk seleksi tertulis, BKPSDM merencanakan di SKA Co Ex. Namun, mereka belum memastikan jadwal seleksi tertulis.



TULIS KOMENTAR