Covid-19, 138 Kasus Baru, Kecamatan Bengkalis Tertinggi

Antusias vaksinasi Covid-19 diikuti masyarakat di Kecamatan Rupat baru-baru ini.(m.rafi'i)

BENGKALIS, RIAUREVIEW.COM — Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkalis Ersan Saputra Th menjelaskan, 138 kasus baru itu bersal dari 9 kecamatan. Hal itu disampaikan Ersan Saputra, Ahad (1/8/2021).

“Tambahan tertinggi di Kecamatan Bengkalis 37 orang. Lalu, Mandau 36 orang, dan Bantan 22 orang,”kata Ersan Saputra.

Kecamatan lain yang hari ini juga terjadi penambahan, sambungnya, adalah Bantan 22 orang, Rupat 16 orang, Bathin Solapan 12 orang, Bukit Batu 7 orang, Pinggir 6 orang, serta Rupat Utara dan Talang Muandau masing-masing 1 orang.

Mantan Direktur RSUD Mandau ini merinci, 37 orang dari Bengkalis itu berasal dari (desa/kelurahan) Wonosari 10 orang, Kelapapati 8 orang, dan Bengkalis Kota 7 orang.

Kemudian, Damon 4 orang, Senggoro 3 orang, Sungai Alam 2 orang, dan 3 orang lagi dari Kuala Alam, Air Putih dan Tameran.

Untuk 36 orang di Mandau berasal dari Air Jamban 11 orang, Pematang Pudu 9 orang, Duri Barat 6 orang, Batang Serosa 3 orang, Harapan Baru 2 orang, Gajah Sakti 2 orang, serta Talang Mandi, Babussalam, dan Duri Timur masing-masing 1 orang.

Sementara 22 orang di Bantan, merupakan warga Selat Baru 8 orang, Bantan Timur 8 orang, Bantan Air 2 orang, serta 4 orang lagi dari Kembung Baru, Jangkang, Bantan Tengah, dan Berancah.

Sedangkan untuk 16 orang dari Rupat merupakan penduduk Batu Panjang 6 orang, Pangkalan Pinang 3 orang, Sri Tanjung 3 orang, serta 4 orang lainnya dari Sungai Singam, Teluk Lecah, Sukarjo Mesin, dan Terkul.

Selanjutnya, 12 kasus baru di Bathin Solapan berasal dari Balai Makam 5 orang, Simpang Padang 4 orang, serta Tambusai Batang Dui, Air Kulim dan Boncah Mahang masing-masing 1 orang.

Kemudian, 7 orang di Bukit Batu berasal dari Sejangat 4 orang, dan Pakning Asal 3 orang. Sementara 6 orang di Pinggir, berasal dari Muara Basung 3 orang, Sungai Meranti 1 orang, Semunai 1 orang, dan Titian Antui 1 orang.

“Adapun 1 orang di Talang Muandau dari Koto Pait Beringin, dan 1 orang di Rupat Utara dari Titi Akar”, ujar Ersan.

Di bagian lain, karena kasus positif Covid-19 masih terus bertambah, dia kembali mengimbau seluruh lapisan masyarakat di daerah ini secara kolektif dan dengan rasa tanggung jawab yang tinggi untuk mematuhi protokol kesehatan.

“Seluruh masyarakat di Kabupaten Bengkalis hendaknya senantiasa menjalankan 5M kapan dan dimana pun berada, yakni, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan membatasi mobilitas,” harap Ersan.(ra)



TULIS KOMENTAR