Warga Terkonfirmasi Covid-19 di Bantan Timur Dapat Bantuan 45 Paket Sembako

TEKS FOTO : COVID-19 : Club Sepeda kayuh Bengkalis bersama Kapolres Bengkalis AKBP Hendra Gunawan menyerahkan paket sembako kepada warga yang menjalani isolasi mandiri di Desa Bantan Timur, Minggu (1/8/2021).(m.rafi'i)

BENGKALIS, RIAUREVIEW.COM  —Mengenakan sepeda kayuh. Kapolres Bengkalis AKBP Hendra Gunawan, SIK, MT bersama Ketua Club Sepeda Kayuh Bengkalis Rafiardi Ikhsan, S.STP, M.Si menyambangi masyarakat, yang menjalani isolasi mandiri (isoman) di Desa Bantan Timur, Kecamatan Bantan, Minggu (1/8/2021) pagi.

Rute perjalanan bersepeda ini dilakukan untuk menjalin keakraban serta peduli atas kondisi masyarakat di desa tersebut. Tak tanggung-tanggung, sebanyak 45 paket sembako didistribusikan di Desa Bantan Timur.

Jarak tempuh club pesepeda kayuh dari Bengkalis, menuju ke Desa Bantan Timur mencapai 40 kilometer. Secara berombongan dan beriringan club sepeda kayuh tersebut tiba di lokasi dan langsung menyerahkan bantuannya.
 
Rombongan sepeda kayuh disambut Kapolsek Bantan AKP Zulmar, Kades Bantan Timur Sani serta perangkat desanya.

“Kita kemari selain bersepeda juga untuk berbagi, kami menyerahkan bantuan sosial berupa paket sembako sejumlah 45 paket kepada warga yang melaksanakan isolasi mandiri di desa ini,”ungkap Rafiardi Ikhsan yang juga menjabat sebagai Kepala Inspektorat Bengkalis kepada wartawan.

Ia mengatakan, bantuan ini merupakan hasil donasi anggota sepeda kayuh Bengkalis dalam rangka membantu warga,  yang sedang melaksanakan isolasi mandiri agar tercukupi kebutuhannya selama isolasi mandiri.

“Mudahan apa yang kami berikan ini bermanfaat bagi warga yang sedang melaksanakan isolasi mandiri,”ucapnya.

Sementara itu, Kapolres Bengkalis AKBP Hendra Gunawan mengatakan, bantuan yang diberikan kepada warga ini adalah hasil dari donasi dari club sepeda dan tentunya hari ini club sepeda peduli akan sesama.

“Ya kita ucapkan terima kasih. Semoga bermanfaat bagi masyarakat yang terpapar covid dan melaksanakan isolasi mandiri dan juga cepat sembuh,”tegas AKBP Hendra.

Perwira dua melati emas dipundak ini mengatakan, dirinya akan berupaya bersama dengan personil yang ada untuk menekan angka penyebaran covid-19.

“Banyak yang tidak percaya, tapi covid-19 itu ada dan nyata. Karena sudah banyak yang meninggal dunia. Maka saya tak segan-segan untuk mengingatkan kepada masyarakat, untuk disiplin protokol kesehatan (Prokes) dan menerapkan 5 M, agar terhindar dari penularan virus Covid-19,”tegasnya.(ra)



TULIS KOMENTAR