PWNU Riau Pecat Wakil Sekretarisnya Khalid Junaidi Karna Fitnah Ustad Abdul Somad

PWNU Riau Pecat Wakil Sekretarisnya Khalid Junaidi Karna Fitnah Ustad Abdul Somad

PEKANBARU, RIAUREVIEW.COM - Salah seorang wakil sekretarisnya Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Riau Khalid Junaidi dipecat secara tidak hormat karna diduga memfitnah Ustad Abdul Somad.

Ketua PWNU Riau Rusli Ahmad, ia mengatakan pihaknya sangat menghormati ulama, apalagi ulama sekelas Abdul Somad yang bukan ulama sembarangan.

"Ustad Abdul Somad ini kan bukan hanya ustad kebanggaan Riau dan Indonesia, tapi dia sudah di kenal dunia, jadi saya sangat menyesalkan tindakan dari Junaedi ini," ujar Rusli Ahmad, Senin, 7 Mei 2018.

Rusli mengatakan sanksi terberat dalam NU adalah pemecatan secara tidak hormat, dan sanksi inilah yang diterima Khalid Junaidi atas aksinya memfitnah Ustad Abdul Somad di media sosial beberapa waktu lalu.

"Jangan gara-gara satu pengurus, rusak hubungan NU dengan Abdul Somad, ini kan namanya mengadu domba," kata Rusli Ahmad.

Rusli menegaskan Ustad Abdul Somad hingga detik ini belum membatalkan rencananya terkait kehadirannya menjadi penceramah dalam perhelatan NU besok.

"Kita sudah mengetuk hati beliau, agar tidak membatalkan besok, apalagi 30 ribu sudah menantikan, kami sangat yakin beliau akan hadir karena sampai detik ini belum ada perwakilannya datang ke kami," tutup Rusli.

Untuk diketahui, Khalid Junaidi dinilai pengurus PWNU Riau melakukan fitnah dan membenturkan NU dengan UAS, dengan menyebutkan bahwa UAS mencari panggung dalam event Akbar NU Riau ini.

Berita Lainnya

Index