KNPI Riau Bantu Petugas TPU Paket Sembako Dimasa PPKM

KNPI Riau Bantu Petugas TPU Paket Sembako Dimasa PPKM

PEKANBARU, RIAUREVIEW.COM -- Pengurus Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Riau kembali menyalurkan bantuan untuk masyarakat, kali ini KNPI memberikan bantuan paket Sembako untuk petugas
pemakaman jenazah korban covid-19 dan awak media di TPU Tengku Mahmud Palas, Pekanbaru, Minggu (8/8/21).

Kebijakan pemerintah memberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Level 4 merupakan salah satu Usaha pemerintah mengurangi kerumunan, tentunya dengan harapan usaha ini mampu menekan jumlah penularan kasus covid-19.

Ketua  KNPI Riau, Fuad Santoso, SH, MH disela pembagian paket sembako untuk petugas pemakaman jenazah tersebut mengatakan, kegiatan tersebut pastinya KNPI Riau membuktikan bahwa kepedulian terhadap masyarakat merupakan salah satu kiprah dan jati diri KNPI.

"Dampak covid-19 sangat luar biasa, sendi-sendi ekonomi masyarakat sangat banyak yang terusik tidak hanya kalangan masyarakat bawah, juga bagi mereka ekonomi menengah, dalam masa  PPKM level 4, kita peduli  terutama orang-orang yang terlibat langsung di dalam penanganan pandemi Covid-19. Salah satunya adalah petugas makam dan awak media," Ujar Fuad.

Lanjut Fuad, harus diaku Petugas pemakaman dan awak media bekerja ekstra keras selama pandemi ini. Mereka bekerja marathon siang dan malam, apalagi kota pekanbaru termasuk daerah yang dicatat oleh pemerintah pusat wilayah zona merah sebelumnya.

"Dengan data ini pastinya rekan-rekan kita dari petugas TPU, pegiat Media sibuk bekerja dengan bidangnya masing-masing, dalam momen ini kita juga membagikan paket sembako  kepada beberapa RW terdekat dengan TPU Tengku Mahmud Palas Pekanbaru," bebernya.

Namun harapan KNPI, kepada pemerintah salah satu upaya menghambat penularan covid-19 adalah mempercepat vaksinasi, dan memperketat prokes kepada masyarakat, sebab harus kita akui dengan PPKM seperti ini berlansung lama kasihan masyarakat .

"Ya kasihan kita, namun kita harus mendukung proram pemerintah dalam perang melawan covid-19 ini, tetapi yang paling penting dari semua ini adalah kesadaran masyarakat untuk memperkuat imun tubuh dengan vaksin, terus tetap patuh terhadap prokes,," bebernya.* JC

 

Berita Lainnya

Index