Forkopimda Riau Tinjau Pelaksanaan Vaksin Covid-19 di Rumah Adat Sakai

Forkopimda Riau Tinjau Pelaksanaan Vaksin Covid-19 di Rumah Adat Sakai
FOTO : VAKSIN : Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, Danrem 031/ Wira Bima Brigjen TNI M. Syech Ismed, Kajati Riau Dr. Jaja Subagja saat meninjau pelaksanaan vaksin Covid-19 di Rumah Adat Sakai Riau, Desa Kesumbo Ampai, Kecamatan Bathin Solap

BATHIN SOLAPAN, RIAUREVIEW.COM —Vaksinasi covid-19 di Rumah Adat Sakai Riau, Desa Kesumbo Ampai, Kecamatan Bathin Solapan, Kabupaten Bengkalis turut dihadiri Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Riau, Sabtu (14/8/2021).

Vaksinasi pertama ini ditinjau langsung Gubernur Riau H. Syamsuar, Kapolda Riau  Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, Danrem 031/ Wira Bima Brigjen TNI M. Syech Ismed, Kajati Riau Dr. Jaja Subagja dan DPRD Provinsi Riau.

Dalam tinjauan itu, turut hadir mendampingi Forkopimda Riau, Kapolres Bengkalis AKBP Hendra Gunawan, S.Ik, MT, dan Bupati Bengkalis diwakili  Sekda Kabupaten Bengkalis H. Bustami HY.

Selain vaksinasi, kegiatan juga diselingi dengan dialog bersama tetua dan tokoh adat Sakai. Selain itu juga diselingi dengan penyerahan 200 paket bantuan sosial (bansos), yang diserahkan secara simbolis kepada warga Suku Sakai.

Saat memasuki rumah Adat Sakai rombongan Forkopimda Riau dan Bengkalis disambut dengan tepuk tepung tawar, sebagai tanda penghormatan di adat Melayu.

Gubernur Riau Syamsuar dalam sambutannya mengajak masyarakat adat Suku Sakai untuk berperan serta dalam penanganan covid-19 ini, melalui kesadaran menaati Protokol Kesehatan.

"Kita bersama mari bersyukur karena tren angka covid-19 di Riau sudah mulai turun, namun demikian kita bersama harus tetap mematuhi program pemerintah, antara lain untuk melaksanakan program vaksin,”katanya.

Syamsuar juga mengajak masyarakat, untuk bersama-sama berdoa agar wabah covid-19 ini bisa membaik dan selesai di negeri Melayu Riau.

"Mari kita berdoa Kepada Tuhan Yang Maha Esa semoga wabah virus covid kian membaik dan selesai di negeri kita ini,"ucap Gubri.

Pelaksanaan vaksin dan rangkian kegiatan Forkopimda Riau tersebut berakhir pukul 16.45 WIB dan usai tinjuan rombongan Forkopimda Riau langsung menuju Pekanbaru.

Sementara itu, Kapolres Bengkalis AKBP Hendra Gunawan melalui Kasubbag Humas Polres Bengkalis AKP Buha Purba, SH mengatakan, pelaksanaan vaksinasi massal terhadap masyarakat tempatan Sakai dan masyarakat umum berlangsung suskes.

Dikatakannya, petugas pengamanan vaksin massal langsung dipimpin Kapolres Bengkalis AKBP Hendra Gunawan, Wakapolres Bengkalis Kompol Aslely Farida Turnip, Kabag Ops Polres Bengkalis Kompol Ahmad Salmi, Kapolsek Mandau AKP Jaliper Lumban Toruan dan Personil Gabungan Polres Bengkalis.

"Jumlah masyarakat yang divaksinasi Dosis ke 1 (satu) sampai saat ini sebanyak, umum 278 orang, Lansia  4 orang, pelayan publik 77 orang dan totalnya 359 orang. Sementara itu, vaksinasi dosis 2 berjumlah  2 orang umum, pelayan publik  2 orang dengan jumlah 4 orang. Adapun total keseluruhan masyarakat, yang divaksinisasi hari sebanyak 363 orang,”ungkap AKP Buha Purba, SH sembari mengatakan pelaksanaan vaksin berakhir hingga pukul 18.00 WIB.(ra)

Berita Lainnya

Index