Gunakan Pesawat Hercules, Presiden Kirim Bantuan Oxygen Concentrat dan Obat-obatan ke Riau

Gunakan Pesawat Hercules, Presiden Kirim Bantuan Oxygen Concentrat dan Obat-obatan ke Riau

PEKANBARU, RIAUREVIEW.COM --Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar bersama Danlanud, Marsma TNI Andi Kustoro menerima langsung 100 Oxygen Concentrator, dan 300 paket obat-obatan bagi masyarakat Riau yang terpapar Covid-19 dari Presiden RI Joko Widodo, Ahad (15/8/2021) di Pangkalan Udara Lanud Roesmin Nurjadin, Pekanbaru.

"Terima kasih pak Presiden yang telah memberikan bantuan Oxygen Concentrator, dan obat-obatan bagi masyarakat Riau. Bantuan sudah kami terima, dan semua yang berkenaan obat-obatan akan dialokasikan ke kabupaten/kota. Kemarin pak Presiden menelpon saya menanyakan kondisi Covid-19 di Riau, dan saya laporkan di Riau kondisi Covid-19 sudah menurun dari sebelumnya," kata Gubri Syamsuar.

"Presiden juga menanyakan bahwa tempat isolasi terpusat, itu juga sudah disiapkan sesuai perintah. Selain itu kita menyiapkan rumah oksigen yang ditempatkan komplek Lanud. Setelah kami menyampikan pak Presiden langsung menyampaikan kirim obat-obatan, dan sudah kita terima hari ini dikirim dengan pesawat Hercules," tambahnya.

Untuk oksigen Oxygen Concentrator, lanjut Gubri, akan dikirimkan ke daerah-daerah yang sangat membutuhkan oksigen bagi pasien yang sedang dan berat. Terutama di daerah yang berada di kepulauan yang membutuhkan waktu lama untuk menuji rumah sakit. Dengan tersedianya Oxygen Concentrator, bisa meringankan pasien sebelum mendapatkan perawatan di rumah sakit.

"Oxygen Concentrator sangat membantu bagi pasien Covid, terutama di daerah kita yang terisolir, baik daratan dan kepulauan terutama bagi daerah Kepulauan. Atas nama Pemprov dan masyarakat Riau, kami mengucapkan terimakasih kepada Presiden yang membantu rakyat Riau, vaksin, oksigen dan obat obatan akan dimanfaatkan untuk rakyat Riau," tutupnya.

 

Sumber: cakaplah.com

Berita Lainnya

Index