BIN Riau Gelar Vaksinasi Massal Lanjutan untuk Pelajar SMP di Pekanbaru

BIN Riau Gelar Vaksinasi Massal Lanjutan untuk Pelajar SMP di Pekanbaru

PEKANBARU, RIAUREVIEW.COM --Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Riau kembali menyelenggarakan vaksinasi lanjutan untuk pelajar di sekolah dan masyarakat umum secara door to door, Senin (16/8/2021).

Kabinda Riau Brigjen TNI Amino Setya Budi mengatakan, vaksinasi bagi pelajar di Pekanbaru dilaksanakan di SMP 10 Pekanbaru, Jalan DR. Sutomo.

"Vaksinasi massal lanjutan yang diselenggarakan di SMP 10 Pekanbaru hari ini sebanyak 500 dosis untuk pelajar," ujar Amino.

Lanjutnya, hingga hari ini BIN Daerah Riau telah melaksanakan vaksinasi massal sebanyak 8.000 dosis kepada pelajar dan masyarakat Riau secara door to door.

Kata Amino, sasaran vaksinasi bagi pelajar difokuskan di Kota Pekanbaru. Sedangkan door to door disebar di 12 kabupaten/kota Provinsi Riau.

"Secara door to door ke daerah-daerah yang ada di Riau diutamakan adalah masyarakat yang kelas bawah. Karena dari informasi masyarakat, seolah-olah vaksin ini untuk masyarakat menengah ke atas, namun justru masyarakat kelas bawah yang menjadi target kami," ungkapnya. 

Brigjen Amino juga berharap kepada pemerintah agar mengirim lebih banyak dosis vaksin dan semaksimal mungkin memberikan vaksin kepada daerah di Riau, sehingga penanggulangan dan kegiatan Covid-19 dapat terlaksana dengan cepat.

"Kami mengucapkan terimakasih kepada bapak Presiden dan bapak Kepala BIN atas perintah kami di wilayah Riau dalam rangka melaksanakan vaksinasi massal lanjutan bagi pelajar dan masyarakat secara door to door," pungkasnya. 

Berita Lainnya

Index