IPDA Desa Pedekik Gelar Kenduri Kenegaraan Dimalam HUT RI Ke-76

IPDA Desa Pedekik Gelar Kenduri Kenegaraan Dimalam HUT RI Ke-76

PEDEKIK, RIAUREVIEW.COM -Ikatan Pemuda Dusun Dua (IPDA) Desa Pedekik Kecamatan Bengkalis melaksanakan kegiatan kenduri kenegaraan, acara  dipusatkan di Masjid Al Falah Desa Pedekik, Selasa, (16/8/2021).

Acara kenduri kenegaraan merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati HUT RI ke-76,  dimulai dengan istighosah, sholawatan serta ziarah ke makam para leluhur pembuka kampung, acara di mulai dari pukul 18.40 sampai dengan selesai,  dihadiri oleh pimpinan majlis sholawat Al Burdah, Ust Fadhli, pimpinan majlis Sholawat hubunnabi, KH.Hasan Arrofi'i, Ketua MUI Ust.H.Amrizal, MAg, Pj. Kepala Desa, Khaidir, serta para pemuka masyarakat.

Ketua pemuda dusun dua sekaligus ketua panitia kegiatan, kepada media mengatakan, bahwa kegiatan kenduri kenegaraan merupakan kegiatan yang setiap tahun dilaksanakan dalam rangka mengenang dan mendoakan arwah para pejuang kemerdekaan, namun pada saat ini kegiatan dilakukan secara sederhana mengingat masih dalam suasana pandemi covid-19, namun tidak mengurangi rasa hidmat.

"Kegiatan kenduri kenegaraan ini bertujuan dalam rangka mengenang serta mendoakan arwah para pejuang kemerdekaan, namun dalam kondisi pandemi kita laksanakan secara sederhana tanpa mengurangi rasa hidmat," uajar Zainudin.

Sementara itu, Ketua Majlis Sholawat Hubunnabi KH.Hasan Arrofi mengucapkan terima kasih kepada para pemuda yang telah menginisiasi acara yang penuh makna, yaitu dengan mengadakan kegiatan mendoakan arwah para pahlawan pada HUT RI ke -76 di desa Pedekik.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada para pemuda yang telah menginisiasi acara kenduri kenegaraan ini, mengingatkan kita bahwa mendoakan para pahlawan, dilanjutkan dengan ziarah kemakam adalah bagian dari menumbuhkan rasa cinta pada tanah air," ujarnya.

Berita Lainnya

Index