SF Hariyanto Dilantik Jadi Sekda Riau

SF Hariyanto Dilantik Jadi Sekda Riau

PEKANBARU, RIAUREVIEW.COM --Usai dilantik sebagai Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau, SF Hariyanto akan tancap gas menuntaskan tugas-tugas lama yang belum selesai.

Demikian disampaikan SF Hariyanto usai dilantik sebagai Sekdaprov Riau oleh Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar di Gedung Daerah Riau, Rabu (18/8/2021).

"Tugas saya melanjutkan tugas Sekda Riau lama yang belum selesai. Kita tak ada visi misi, yang punya visi misi adalah gubernur. Jadi tugas saya menjalankan visi misi gubernur dan wakil gubernur," katanya.

Tugas-tugas yang belum selesai dimaksud SF Hariyanto yakni masalah kesehatan, ekonomi, percepatan anggaran, APBD perubahan dan perubahan RPJMD karena pandemi Covid-19 ini target-target yang dipasang sampai 2024 tidak bisa tercapai.

"Itu yang kita percepat. Jadi tugas saya membantu tugas pak Gubernur menyelesaikan tugas-tugas lama yang belum selesai," ujar pria yang akrab disapa Anto ini.

Disinggung soal peningkatan Pendapat Asli Daerah (PAD) sesuai permintaan Gubernur, Anto menyatakan untuk peningkatan PAD itu pasti.

"Namun dengan melihat situasi dan kondisi saat ini (Pandemi Covid-19), kita akan mengupayakan peningkatan PAD sebaik mungkin. Nanti kita gali potensi yang ada, seperti PBB-P3, pajak kendaraan bermotor, dan pajak bahan bakar. Nanti saya bekerjasama dengan Asisten dan Bapenda Riau, Insya Allah potensi itu akan kita gali. Kebetulan saya mantan Kepala Bapenda Riau dulu, jadi saya tahu semua potensi yang ada," ujarnya.

Selain itu, mantan Inspektur VI Inspektorat Jenderal Kementerian PUPR ini juga akan berupaya menyerap anggaran pusat untuk pembangunan Riau.

"Untuk menyerap anggaran pusat kita akan berupaya semaksimal mungkin. Karena kondisinya sekarang sama-sama susah. Seperti di PUPR saja dari anggaran Rp140 triliun sekarang tinggal Rp70 triliun, karena banyak dialihkan untuk penanganan Covid-19. Tapi akan kita upayakan semaksimal mungkin. Mohon dukungan semua pihak, karena tanpa dukungan masyarakat saya tidak bisa berbuat apa-apa," tukasnya.***

 

 

Sumber: cakaplah.com

Berita Lainnya

Index