Gantikan Syarwan Hamid, Datuk Ismail Jadi Panglima Besar LLMB Riau-Kepri

Gantikan Syarwan Hamid, Datuk Ismail Jadi Panglima Besar LLMB Riau-Kepri

PEKANBARU, RIAUREVIEW.COM --Datuk Ismail Amir terpilih sebagai Panglima Besar Lembaga Laskar Melayu Bersatu (LLMB) Riau-Kepri dalam Musyawarah Besar Luar Biasa (Mubeslub) Pertama yang digelar di Hotel Labersa, Rabu (18/8/2021).

Terpilihnya Datuk Ismail Amir sebagai Panglima Besar LLMB didukung penuh oleh semua pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) LLMB Riau-Kepri, yang hadir baik secara fisik maupun virtual pada sidang pleno ke-4 Mubeslub LLMB Pertama ini.

Usai dipilih secara aklamasi dan ditetapkan, Datuk Ismail Amir resmi menjabat sebagai Panglima Besar LLMB menggantikan Panglima Besar Letjend TNI (purn) Dt. Syarwan Hamid yang meninggal dunia beberapa waktu lalu.

Seperti diketahui pelaksanaan Mubeslub Pertama ini memang telah diatur sebagaimana dibunyikan dalam pasal 24 Anggaran Dasar (AD) dan pasal 34 Aggaran Rumah Tangganya (ART) LLMB Riau-Kepri.

Adapun pelaksanaan sidang Pleno dipimpin oleh Dt. Jasman, S.St.Pi.,M.H. sebagai Pimpinan Sidang didampingi oleh Sekretaris yaitu Dt. H. Muhammad Ali, S.Ag., M.Pd.I, sementara anggotanya Panglima Muda Kota Dumai Dt. H.M. Danial Effendi, Panglima Muda Kabupaten Siak Dt. H. Suardi, S.H., M.H dan Panglima Muda Kabupaten Rohil Dt. Iskandar, S.E.

Usai terpilih secara aklamasi, selanjutnya adalah penyerahan Bendera Petaka Lembaga Laskar Melayu Bersatu oleh Pimpinan Sidang Dt. Jasman, S.H.,M.H beserta Anggota sidang kepada Panglima Besar LLMB terpilih.

"Dengan bismillahirrahmanirrahim, kami serahkan bendera petaka LLMB kepada Panglima Besar LLMB terpilih Dt. Ismail Amir, S.H., M.H. untuk dapat mengibarkan sampai seluruh negeri Nusantara, takbir Allahu Akbar x, Semangat Baru Lembaga LMB Bangkit Maju Jaya," ujar Dt Jasman.

Usai terpilih jadi Panglima Besar LLMB, Datuk Ismail Amir pada sambutannya menyampaikan terimakasih atas amanat yang telah diberikan kepadanya.

"Terima kasih telah memberikan amanat yang besar dan berat ini kepada saya, namun organisasi besar ini tidaklah mungkin mampu saya menjalankannya sendiri, tentunya jika kita bersatu bahu membahu untuk membesarkan dan menjalankan organisasi ini insyaallah kita mampu mengarungi kerasnya tantangan sebagaimana semboyan LLMB, Bersatu Kita Kuat, namun jika merajuk-rajuk kita tinggalkan, jadi jika ada yang keluar dari LLMB mereka itu perajuk, kita tidak mengurus orang-orang perajuk, bagaimana organisasi ini akan besar jika disibukan dengan mengurus orang-orang perajuk-perajuk itu," sebutnya.

Sebagaimana pengarahan Datuk seri setia Amanah yang merupakan gubernur Riau dalam sambutannya dan sekaligus membuka MUBESLUB Pertama LLMB ini, tentunya LLMB siap menjadi perisai negeri dalam menjaga marwah bangsa Melayu di bumi lancang kuning ini serta mengawal pemerintah daerah dalam mewujudkan Riau berdaya saing.

Tak lupa, Datuk Ismail Amir juga menyampaikan ucapan duka cita atas meninggalnya salah satu tokoh adat Riau, Datuk H. Ahmad Bebas, pada hari ini, pukul 06.33 WIB di RS Santa Maria Pekanbaru.

"Semoga almarhum diberikan tempat terbaik di sisi Allah SWT dan kepada keluarga diberikan ketabahan menghadapi ini semua," doanya.

 

Sumber: cakaplah.com

Berita Lainnya

Index