OTK Lemparkan Bungkusan Berisi Narkoba ke Dalam Lapas Pekanbaru

OTK Lemparkan Bungkusan Berisi Narkoba ke Dalam Lapas Pekanbaru
Lokasi penemuan bungkusan berisi ganja yang dilemparkan ke dalam Lapas.

PEKANBARU, RIAUREVIEW.COM --Orang Tak Dikenal (OTK) melemparkan bungkusan yang berisikan diduga narkoba di area wilayah Lapas Kelas II A Pekanbaru. Hal tersebut diketahui oleh petugas yang berjaga.

Kejadian terjadi pada Jumat (20/8/2021) sekitar pukul 07.00 WIB bertempat di area pos tinggi 3 Lapas Kelas II A Pekanbaru. Petugas bernama Riski turun dari pos tersebut hendak melakukan serah terima penjagaan.

Sesampainya di bawah pos, ditemukan sebuah bungkusan plastik berwarna hitam. Petugas tersebut melakukan pengecekan terhadap temuan tersebut. Lalu dicurigai temuan itu adalah narkoba jenis daun ganja.

Kepala Lapas Kelas IIA Pekanbaru, Herry Suhasmin mengatakan, setelah mendapati benda tersebut, petugas Riski melaporkan kepada Karupam dan Karupam melaporkan temuan tersebut kepada Staf KPLP. Lalu diteruskan kepada Kepala KPLP dan Kalapas.

"Petugas lalu mengamankan barang tersebut. Kami juga melakukan kordinasi lebih lanjut dengan Satresnarkoba Polresta Pekanbaru terkait penemuan barang tersebut," ucap Herry, Sabtu (20/8/2021).

Ada tiga paket sedang narkoba jenis ganja yang diperkirakan seberat setengah kilogram.

"Barang haram ini dilempar dari luar Lapas. Masih belum diketahui ganja ini ditujukan untuk siapa. Nanti biar pihak dari kepolisian yang menyelidikanya terkait ganja ini berasal darimana dan untuk siapa," jelasnya.

Terkait kejadian tersebut, pihak Lapas Pekanbaru akan meningkatkan kontrol keliling untuk mengantisipasi kemungkinan terulangnya pelemparang barang-barang terlarang di area Lapas.

"Kami juga memberikan arahan dan penekanan kepada petugas Lapas untuk tidak terlibat dengan penyalahgunaan narkoba," pungkasnya.

 

Sumber: cakaplah.com

Berita Lainnya

Index