Atlet Cabor Tinju PON Papua, TC Penuh di Bengkalis

Atlet Cabor Tinju PON Papua, TC Penuh di Bengkalis

BENGKALIS, RIAUREVIEW.COM  --Menjelang perhelatan Pekan Olahraga Nasional PON ke XX di Papua yang akan dilaksanakan bulan Oktober 2021. Komite Olahraga Nasional Riau memilih Bengkalis menjadi tempat pemusatan latihan daerah (TC) cabang olahraga (Cabor) Tinju dari tanggal 20 Agustus hingga 30 September 2021 mendatang.

"KONI Riau mulai pemusatan latihan daerah sebenarnya tanggal 01 September 2021 dan kita lebih dahulu melaksanakan TC di Bengkalis  dan atlit yang sudah melaksanakan latihan pada hari Kamis.(20/08) lalu. Pada tahun 2016 lalu kami memilih Bengkalis menjadi tempat TC Cabor Tinju dimasa Bupati Amril Mukminin dan pada saat PON tersebut kita mendapatkan mendali emas pertama kali dari tinju untuk Riau dan ini merupakan momen bersejarah Bengkalis ini bertuah atau tempat yang layak dijadikan tempat TC dan daerah atau provinsi lain berlomba lomba TC ke luar negeri seperti tim Sumbar mereka ke Philippina," kata Robin P Hutagalung pada saat silahturahmi dengan pengurus Pertina Bengkalis di salah satu resto di Bengkalis, Sabtu (21/8/2021).

Atlet Tinju PON Riau ada 6 atlet (4 putra dan 2 putri) dan dari Bengkalis ada 2 atlet yang terpilih dan lokasi karantina di Hotel Panorama dan menjadi tempat TC lapangan Tugu  dan Gedung Daerah.

"Bengkalis punya banyak atlit tinju yang berbakat dan dua petinju tersebut salah satunya sudah berprestasi dan bekerja di TNI AU  Roberto Pasaribu saat ini lagi sedang perjalan ke Bengkalis dari Jakarta akan sampai besok dan TC berlangsung sampai 1.5 bulan dari 20 Agustus sampai 30 September 2021," ungkap Ketua Pertina Riau juga anggota DPRD kota Pekanbaru.

Peluang Kontingen Riau mendapatkan emas dari cabor Tinju ada satu emas, tentu peluang ini nantinya tak disia-siakan.

"Dari 6 atlit tinju PON Riau yang mengikuti TC adalah petinju Ingatan Sirait di klas 49 Kg karena dia sudah mengikuti Pelatnas Tinju untuk Sea Games di Vietnam karena terjadi Corona Sea Games tersebut batal,”harap Robin.

Enam petinju Riau yang berhasil meraih tiket bertanding di ajang PON mendatang, yakni Ingatan Ilagi di kelas 52 kg putra, Jeki Rejeki Manalu, Roby di kelas 49 kg putra, Cindy Cenora di kelas 51 kg putri, Topas Rianda Siregar di kelas 64 kg putra, serta Roberto Armando di kelas 56 kg putra.

Pelaksana TC Tinju Atlit PON Riau tetap menjalankan Protokol kesehatan dan Pertina Bengkalis juga menyiapkan sarana dan prasarana seperti ring tinju yang akan di letakkan atau didirikan di Gedung Daerah.

Ketua KONI Bengkalis Dharma Firdaus Sitompul menyambut baik kota Bengkalis di jadikan pemusatan latihan daerah (TC).

"Kami dari KONI Bengkalis menyambut baik kota Bengkalis menjadi tempat TC Cabor Tinju dan kami dari KONI memberikan support dan mengawasi dan saya harapkan atlit tinju kita memanfaatkan TC tinju ini baik spring partner atau lawan tanding juga teknik teknik tinju bisa dipelajari baik untuk atlit tinju juga pelatih," kata Darma Firdaus S.(ra)

Berita Lainnya

Index