Kapolres Jalin Kerjasama Keamanan dan Kenyamanan Kampus STAIN Bengkalis

Kapolres Jalin Kerjasama Keamanan dan Kenyamanan Kampus STAIN Bengkalis
Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Bengkalis menandatangani nota kesapahaman bersama atau Memorandum of Understanding (MoU) dengan Polres Bengkalis, Selasa (24/8/2021).(m.rafi'i)

BENGKALIS, RIAUREVIEW.COM —Untuk menjaga cipta situasi kondisif (Cipkon). Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Bengkalis menandatangani nota kesapahaman bersama atau Memorandum of Understanding (MoU) dengan Polres Bengkalis, Selasa (24/8/2021).

Penandatanganan MoU tersebut dihadiri langsung Kapolres Bengkalis AKBP Hendra Gunawan dan  Ketua STAIN Bengkalis Prof. Dr. H. Samsul Nizar. Kegiatan tersebut berlangsung di Gedung STAIN Bengkalis, Jalan Lembaga-Bengkalis.

Kegiatan itu turut disaksikan Kabag Ops Polres Bengkalis, Kompol Ahmad Salmi, Wakil Ketua STAIN Bengkalis Wira Sugiarto, Wakil Ketua I, Dr. Saiful Najar, Kaprodi Hukum keluarga Islam (HKI) Muhammad Al Mansyur, Kasubag Akademik Nadia Faika dan Staf STAIN Bengkalis.

"Terima kasih atas kehadiran dari Bapak Kapolres Bengkalis serta Kabag Ops Polres Bengkalis dalam acara Penandatanganan Nota Kesepahaman Bersama (MoU) antara Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Bengkalis dengan kepolisian resor Bengkalis,”kata Prof. Samsul Nizar.

 Dikatakannya, MoU ini berlaku apabila sekiranya ada hal yang dapat dibantu, untuk kemajuan NKRI. STAIN Bengkalis siap membantu pihak kepolisian untuk mewujudkan mewujudkan NKRI ini menjadi lebih baik serta aman dan kondusif.

“Kami siap bersinergi dengan pihak kepolisian dan kami mohon bimbingannya dari pihak kepolisian untuk menuntun kami, sehingga apabila kami melakukan kesalahan setidaknya kami ditegur agar kami bisa memperbaiki diri serta belajar dari kesalahan yang sudah kami buat,”katanya lagi.

Sementara itu, Kapolres Bengkalis AKBP Hendra Gunawan mengutarakan, penandatanganan MoU ini sifanya tidak hanya seremonial belaka. Namun, akan ditindaklanjuti dengan perbuatan serta tindakan-tindakan yang komprehensif.

"Pada prinsipnya dengan adanya sinegritas antara STAIN Bengkalis dengan Polres Bengkalis dapat membantu masyarakat dan kedua belah pihak dalam menjaga situasi yang aman dan kondusif untuk wilayah NKRI, khususnya di Kabupaten Bengkalis,”ucapnya.

Kemudian, sambungnya, Polres ingin ciptakan kerjasama menjadi lebih baik lagi kedepannya.

“Pada prinsipnya saya lebih menegakan fungsi  pencegahan dari pada penegakan hukum. Kami juga masih banyak belajar agar lebih baik lagi kedepannya, semoga dengan adanya sinegritas ini, dapat memacu dalam memajukan serta menjaga situasi yang lebih kondusif,”tegasnya.(ra)

Berita Lainnya

Index