Kapolres: Jayalah Polwan dan NKRI, Presisi

Pimpin Upacara di Makam Pahlawan Kesuma Ksatria Bengkalis

Pimpin Upacara di Makam Pahlawan Kesuma Ksatria Bengkalis
Wakapolres Bengkalis Kompol Aslely Farida Turnip, SIK turut dalam upacara dan tabur bunga di Makam Pahlawan Kesuma Ksatria Bengkalis dalam rangka hari jadi Polwan ke-73, Kamis (26/8/2021).(m.rafi'i)

BENGKALIS, RIAUREVIEW.COM  — Memperingati Hari Jadi Polisi Wanita (Polwan) ke-72, Tahun 2021. Kapolres Bengkalis AKBP Hendra Gunawan, SIK, MT memimpin upacara penghormatan kepada para pahlawan di Taman Makan Pahlawan Kesuma Kesatria, Jalan Pramuka, Kamis (26/8/2021).

Pelaksanaan upacara dengan mengkedepankan protokol kesehatan (prokes) Covid-19 tersebut diikuti seluruh jajaran Polres Bengkalis. Upacara belangsung khidmat disertai dengan peletakan karangan bunga di tugu makam pahlawan, untuk mengenang jasa-jasa para pahlawan yang rela berkorban untuk memperebutkan NKRI dari tangan penjajahan.

Upacara yang berlangsung sama seperti upacara biasanya. Mulai dari penghormatan para pahlawan, peletakan karangan bunga, serta mengheningkan cipta.

Hadir dalam kegiatan itu, Wakapolres Bengkalis Kompol Aslely Farida Turnip, SIK dan diikuti seluruh perwira Polres Bengkalis serta bintara Polri.

 "Pelaksanaannya sangat sederhana, simpel dan Bermakna. Tujuannya tak lain mengingatkan kita dan memberi inspirasi jauh kedepan tentang perjuangan para Pahlawan, yang masih terus harus kita lakukan hingga titik darah penghabisan demi kemajuan bangsa dan Negara Republik Indonesia tercinta ini,”ungkap AKBP Hendra Gunawan.

Ia juga mengatakan, Hari Jadi Polwan ke-73, harapannya adalah  Polwan bisa menjadi Kartini Kartini dimasa sekarang dan masa akan datang. Sehingga Polwan semakin memiliki nilai juang, yang tinggi dalam memajukan kaum hawa di Indonesia.

“Polwan bisa menjadi kartini-kartini dimasa sekrang dan masa akan datang, khususya berperan dalam Kamtibmas di wilayah Bengkalis, karena memang sudah merupakan cita - cita bangsa dan negara. Bahwa tiada lagi perbedaan antara pria dan wanita dalam memajukan negara ini, semua punya peranan,”katanya.

Perwira dua melati emas dipundak ini juga mengucapkan selamat hari Jadi Polwan ke-73. Semoga Polwan tetap semangat dan semakin di cintai rakyat Indonesia.

“Jayalah Polwan dan NKRI, pressisi,”tutupnya.(ra)

Berita Lainnya

Index