DMDI Kabupaten Bengkalis Siap Segera Terbentuk

DMDI Kabupaten Bengkalis Siap Segera Terbentuk
Darma FS.

BENGKALIS, RIAUREVIEW.COM —Ketua Dunia Melayu Dunia Islam (DMDI) Provinsi Riau, Datuk Ir. Ajis menyerahkan mandat pembentukan DMDI Kabupaten Bengkalis. Surat mandat Nomor: 00109/DMDI-RIAU/VII/2021, tertanggal 26 Agustus 2021 tersebut saat ini sedang dikonsultasikan kepada senior-senior DMDI.

Darma Firdaus Sitompul, selaku pemegang mandat mengatakan, untuk kepengurusan DMDI Kabupaten Bengkalis sedang dibahas bersama dengan senior dan sesepuh DMDI sebelumnya. Sebab, mandat yang diterima ini sebelumnya telah ada dan sepekan ini sudah dibahas bersama, untuk menetapkan komposisi kepengurusan.

“Sebagai pemegang mandat dari DMDI Riau, berdasarkan surat keputusan Ketua Umum DMDI Jakarta Nomor: 002/sekretariat.DMDI/XI/2019, tanggal 29 Oktober 2019 lalu, tentang susunan kepengurusan DMDI Kabupaten Bengkalis, sudah kita terima dan saat ini tengah dibahas serta konsultasi dengan senior-senior di DMDI,”ujar Darma Firdaus Sitompul, Rabu (1/9/2021).

Darma juga menyatakan, jika keinginannya untuk membentuk kepengurusan DMDI Kabupaten Bengkalis sudah bulat. Selain dilatar belakangi dengan niat baik. Tentunya, DMDI nantinya bisa menjadi wadah silaturrahmi dan musywarah organisasi Dunia Melayu Dunia Islam.

Sementara itu, Wakil Ketua DMDI Riau Abu Kasim, S.Ag kepada media ini mengatakan, diharapkan pembentukan DMDI Kabupaten Bengkalis bisa terlaksana dan pembentukannya juga melibatkan semua unsur. Sebab, hadirnya DMDI di tanah Melayu Bengkalis bisa saling bahu-membahu antar anggota DMDI, guna menguatkan ekonomi yang sesuai dengan tujuan organisasi.

Sesuai dengan keinginan Ketua DMDI Riau, sambungnya, DMDI Kabupaten Bengkalis bisa menjadi cerminan untuk memperkuat hubungan antara negara serumpun Melayu, Bengkalis (Indonesia) – Malaysia.

“Pembentukan kepengurusan DMDI Kabupaten Bengkalis, sudah lama ditunggu-tunggu oleh Ketua DMDI Riau. Karena DMDI ini sangat penting, salah satunya memperkuat Riau sebagai pusat budaya Melayu di Indonesia,”ungkapnya.

Disamping itu, sambung Abu Kasim, S.Ag, DMDI juga memiliki hubungan yang baik dengan sejumlah negara dalam rangka mempererat hubungan negara rumpun Melayu.

“Saya berharap, pembentukan DMDI Kabupaten Bengkalis bisa sukses nantinya. Tentunya butuh kerjasama yang baik dengan calon-calon pengurus DMDI di Kabupaten Bengkalis kedepan,”tutupnya.(ra)

Berita Lainnya

Index