Gerbong Mutasi Bupati Kasmarni Bergulir, Ini Dia Pejabatnya

Gerbong Mutasi Bupati Kasmarni Bergulir, Ini Dia Pejabatnya
Bupati Bengkalis Kasmarni mengambil sumpah dan jabatan kepada 277 pejabat Eselon II, III dan IV serta 8 pejabat non eselon di Pendopo Wisma Daerah Sri Mahkota Bengkalis, Jalan Antara, Rabu (1/9/2021)

BENGKALIS, RIAUREVIEW.COM —Gerbong mutasi digulirkan Bupati Bengkalis Kasmarni, Rabu (1/9/2021). Mutasi ini adalah mutasi kali pertama Bupati Kasmarni sejak dilantik, menggantikan Bupati Bengkalis Amril Mukminin (suaminya).

Mutasi kali ini melibatkan 277 pejabat eselon II, III dan IV dan delapan pejabat non eselon atau tingkat penata dan pembina. Gerbong mutasi berlangsung Pendopo Wisma Daerah Sri Mahkota Bengkalis.

Untuk jabatan eselon II, nama pejabat yang dilantik dan diambil sumpahnya diantaranya Toharudin, SH, M.Si sebagai Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, Alfakhrurrazy, ST, M.Si menjabat Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia sebelumnya di Kepala Bagian Umum (Kabag Umum).

Kemudian, Andris Wasono, AP, M.Si menjabat Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretaris Daerah sebelumnya sekretaris di Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Bengkalis, Fadhlan Fuad Daulay, AP, M.Si menjabat kepala badan penelitian dan pengembangan (Balitbang) Kabupaten Bengkalis.

Selanjutnya Drs. Sufandi, S.Sos, MH menjabat Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (UKM) Kabupaten Bengkalis, jabatan sebelumnya Camat Bantan. Berikutnya adalah Supardi, S.Sos, MH menjabat Kepala Dinas Perumahan, Pemukiman dan Pertanahan (Perkimtan) Kabupaten Bengkalis, sebelumnya menjabat Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Bengkalis.

Kemudian lagi, Mohammad Azmir, S.Hut, T. Msc sebagai Kepala Dinas Perkebunan Kabupaten Bengkalis. Selain eselon II nama sejumlah pejabat eselon III yang turut diambil sumpah dan jabatan diantaranya, Eri Kusuma Pribadi sebagai Kepala Bagian Sumber Daya Alam (SDA) Sekretariat Daerah.

Selanjutnya Kevin Rafizariandi menjabat sebagai Kabag Umum Setdakab Bengkalis. Emilda Susanti menjabat Kabag Organisasi Setdakab Bengkalis, H. Khairi Fahrizal, ST menjabat Kabag Perekonomian, Insan Sriwati, SE, M.IP menjabat Kabag Perencanaan dan Keuangan Setdakab Bengkalis, Dian Rachmadany mejabat Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setdakab Bengkalis, Zul Asri menjabat Kabag Keuangan Sekretariat DPRD Bengkalis, Drs. Samiran menjabat Kabag Persidangan Sekretariat DPRD Bengkalis.

Berikutnya, Mohammad Faisal Goustari, S.Kom menjabat Kabag Humas dan Protokoler Sekretariat DPRD Bengkalis. Imam Subchi, SKM, M.Si menjabat Sekretaris Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (KB) Kabupaten Bengkalis, drg. Sri Sadono Mulyanto, M.Han menjabat Sekretaris Dinas Kesehatan (Diskes) Bengkalis. Darwissam, SE menjabat Sekretaris Dinas Perhubungan (Dishub), Burhanuddin menjabat Sekretaris Dinas Koperasi dan UKM, Syahruddin, SH, MH menjabat Sekretaris Badan Pendapatan Daerah (Bapenda), Zulpan, ST menjabat sekretaris Dinas Perdagangan dan Perindustrian.

Kemudian lagi sejumlah nama lainnya yang turut dilantik baik eselon II, III dan IV. Untuk jabatan Eselon III berjumlah 89 pejabat, eselon IV berjumlah 181 dan non Eselon setingkat Korwilcam berjumlah 6 orang dan UPT Puskesmas berjumlah 2 orang.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan langsung oleh Bupati Bengkalis Kasmarni, S.Sos,MMP dihadiri Wakil Bupati Bengkalis H. Bagus Sangtoso, Sekda Bengkalis H. Bustami, HY serta Forkopimda Bengkalis.

"Untuk itu, para pejabat yang dilantik agar bisa menjaga kepercayaan ini dan secepatnya membangun sinergitas dan berkolaborasi di tempat yang baru serta berkorelasi positif, guna percepatan peningkatan kualitas tugas dan fungsi organisasi dengan tetap mempertahankan integritas, loyalitas disiplin dan komitmen terhadap tugas dan tanggung jawab," jelas Kasmarni.

Ia menambahkan, tak kalah penting lagi, diingatkan kepada para pejabat yang baru dimutasi untuk tidak membawa aset ketempat kerja yang baru dan mempercepat pengusulan KPA dan user ID guna mempercepat pelaksanaan pengadaan barang dan jasa. Mengingat saat ini proses lelang sedang berjalan.

"Selain itu, kami sudah perintahkan Kepala BKPP, agar penyerahan SK Pelantikan ini diberikan jika pejabat yang dilantik melampirkan bukti serah terima asetnya. Jika tidak ada SK jangan diberikan," tegas Kasmarni.(ra)

Berita Lainnya

Index