Camat Bantan Sufandi Dilantik Jadi Kadis Koperasi dan UKM Bengkalis

Camat Bantan Sufandi Dilantik Jadi Kadis Koperasi dan UKM Bengkalis
Kadis Koperasi dan UKM Bengkalis Drs. Sufandi.

BENGKALIS, RIAUREVIEW.COM —Camat Bantan Drs. Sufandi mendapat amanah menduduki jabatan Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menangah (UKM) Kabupaten Bengkalis. Sufandi dilantik dan diambil sumpah jabatan langsung oleh Bupati Bengkalis Kasmarni, Rabu 1 September 2021.
    
Dalam melaksanakan tugas sebagai Camat Bantan. Ia selalu menempatkan dirinya bersama masyarakat di Kecamatan Bantan. Tak jarang segala kegiatan di masyarakat desa selalu diikutinya, untuk memberikan sumbangsih serta pemikiran membangun daerah.

Kini, Sufandi diberi amanah untuk mengurusi Koperasi dan UKM di wilayah Kabupaten Bengkalis, sesuai tugas, pokok dan fungsi (Tupoksi) jabatan.

“Pak Supandi selama menjadi Camat Bantan, selalu dekat dengan masyarakat. Beliau juga tenang dalam menjalan tugas selama menjabat,”ujar Darma FS, Kamis (2/9/2021) sembari mengatakan sering berkomunikasi dengan Sufandi, ketika menjabat sebagai Camat Bantan,

Untuk mengurusi sebanyak 23 desa di Kecamatan Bantan, tentu tak gambang, sambung Darma. Tahun 2011 saja, Bantan memiliki 43 industri kecil dan 442 industri mikro. Jumlah usaha perdagangan yang paling banyak terdapat di desa Selatbaru. Sebab, Selatbaru menjadi pusat Kotanya Kecamatan Bantan.

“Disana sesuai data yang kita lihat dan dapati ada sebanyak 5 koperasi unit desa (KUD) dan 44 non KUD. Itu data di Tahun 2011. Informasinya semuanya masih eksis ditengah Pandemi Covid-19. Pemulihan ekonomi masyarakat di pelosok desa sangat penting saat ini,”ujarnya.(ra)

Berita Lainnya

Index