Warga: Mereka Seolah-olah Jadi Korban


PEKANBARU, RIAUREVIEW.COM --Warga RT 02, Jalan Irkab, Kelurahan Sidomulyo Timur, Pekanbaru tidak terima atas tuduhan IYS, oknum anggota DPRD Pekanbaru yang mengaku dikeroyok oleh warga tersebut.

Sebelumnya, IYS melaporkan warga ke Polresta Pekanbaru setelah insiden keributan dengan warga, Rabu lalu.

Kini justru warga beramai-ramai mendatangi Polda Riau untuk membuat laporan, terkait apa yang telah dilakukan oleh IYS bersama suaminya.

"Kita akan melaporkan apa yang telah dibuat IYS terhadap masyarakat kami, laporan yang dibuat mereka terlalu berlebihan dan tidak sesuai dengan kejadiannya," ucap Gusri, Ketua RT 02, Sabtu (4/9/2021).

Kata Gusri, IYS mengaku bahwa telah terjadi insiden pengeroyokan terhadap IYS bersama keluarga.

"Katanya dibacok maupun dikeroyok oleh warga kami di Jalan Irkab. Kemudian IYS melaporkan ke Polresta bahwa kejadian itu benar adanya. Anaknya dibacok dan setelah itu divisum dan ditindaklanjuti oleh Polresta Pekanbaru, dan memanggil beberapa orang pemuda kami, dan 1 orang ibu-ibu, status dari mereka yang dipanggil ini juga belum kami ketahui," ungkapnya.

Warga berinisiatif membuat laporan balik ke Polda Riau untuk perlindungan hukum terhadap warga ataupun pemuda yang diproses dalam perkara tersebut.

Gusri juga menyebutkan, ia sangat yakin apa yang diutarakan IYS kepada media sosial, bahwa dirinya maupun anaknya dibacok sangat tidak benar.

"Sangat-sangat tidak benar apa yang dibilang oleh IYS. Mereka seolah-olah menjadi korban atas kasus ini. Maka dari itu kami membuat laporan tentang apa yang telah diperbuat IYS bersama suaminya. Mereka menyerang warga dan mendobrak pintu rumah warga, suami IYS juga melakukan penyerangan dengan membawa kunci roda terhadap warga kami. Apa yang mereka jelaskan itu berita bohong," pungkasnya.

 

Sumber; cakaplah.com



TULIS KOMENTAR