Ada yang Bertugas Halangi Warga Mengejar

Spesialis Jambret Jalanan di Pekanbaru Diringkus

Spesialis Jambret Jalanan di Pekanbaru Diringkus

PEKANBARU, RIAUREVIEW.COM --Dua pelaku spesialis jambret jalanan di Kota Pekanbaru berhasil diringkus Tim Opsnal Polsek Lima Puluh. Kedua pelaku merupakan spesialis jambret handphone di jalanan dengan lokasi berbeda-beda.

Kapolsek Limapuluh AKP Stevie mengatakan, kejadian berawal saat salah satu korban sedang berada di pinggir Jalan Dr. Sutomo sedang menggunakan handphone. Saat korban lengah, kedua pelaku langsung merampas handphone milik korban dan melarikan diri.

Pelarian para pelaku yang menggunakan sepeda motor berhasil dikejar oleh warga dan langsung diamankan oleh Tim Opsnal Polsek Limapuluh.

"Mereka sudah beraksi di 4 TKP yang berbeda-beda di jalanan Kota Pekanbaru. Berbagai macam jenis handphone yang berhasil dijambret pelaku, total ada 4 handphone yang berhasil dijambret," ujar Stevie, Jumat (10/9/2021).

Stevie juga menceritakan, korban pelaku jambret ini juga ada yang sempat jatuh ke aspal, saat para pelaku melakukan aksinya.

"Ada juga korban yang sempat (jatuh) di aspal saat handphone milik korban dijambret pelaku. Mereka ini sindikat, ada yang mengeksekusi dan ada juga yang berusaha menghalang-halangi korban maupun warga saat berupaya mengejar," ungkapnya.

"Pelaku inisial BP (19) dan MD (19) ini menjual hasil curiannya untuk kehidupan sehari-hari. Dari yang kita amankan, ada 3 handphone yang belum sempat dijual oleh pelaku," pungkasnya.

 

Sumber: cakaplah.com

Berita Lainnya

Index