Bupati: Ayo, Gerakkan Pangan Lokal Untuk Anak Sekolah

FOTO : Bupati Bengkalis Kasmarni mengajak masyarakat untuk mengkonsumsi serta mengenalkan konsumsi pangan lokal kepada anak sejak usia dini melalui pergelaran acara Gerakan Makan Pangan Lokal Untuk Anak sekolah, Senin (13/9/2021).

BENGKALIS, RIAUREVIEW.COM —Bupati Bengkalis Kasmarni mengajak masyarakat untuk mengkonsumsi serta mengenalkan konsumsi pangan lokal kepada anak sejak usia dini melalui pergelaran acara Gerakan Makan Pangan Lokal Untuk Anak sekolah, Senin (13/9/2021), di Lahan Kelompok Tani Harapan Bersama Jl. Abu bakar Desa Pasiran.

Menurut Kasmarni melalui pengenalan konsumsi pangan lokal pada usia dini khusus anak-anak sekolah dapat memberikan pemahaman dan informasi, bahwa untuk memenuhi kebutuhan gizi dan karbohidrat pada tubuh, tidak harus mencari dan membeli makanan serta jajanan yang mahal. Namun, cukup dengan mengkonsumsi bahan pangan lokal yang Beragam, Bergizi, Seimbang dan Aman (B2SA).

"Karena pola makan anak-anak sekarang lebih cenderung kurang suka makan sayur dan buah-buahan, namun lebih suka jajanan dari tepung-tepungan kurang protein yang justru minim gizi dan tinggi karbohidrat sehingga sangat berdampak pada kurangnya asupan vitamin, mineral dan protein yang sangat dibutuhkan untuk tumbuh kembang tubuh anak," jelas Kasmarni.

Kemudian lanjut Kasmarni, edukasi serta sosialisasi terhadap konsumsi pangan lokal merupakan salah satu strategi dasar dalam mewujudkan perbaikan serta merubah pola pikir masyarakat akan pentingnya mengkonsumsi pangan B2SA selain beras dan terigu. Terutama melalui peran keluarga dan peran tenaga pendidik.(ra)



TULIS KOMENTAR