Pemkab Bengkalis Luncurkan Program Jelita “Edisi Balik Kampung”

Bupati Bengkalis Kasmarni didampingi Wakil Bupati Bengkalis H Bagus Santoso meluncurkan Program Jendela Literasi dan Inspirasi Kita (Jelita) "Edisi balik kampung", Kabupaten Bengkalis di Agrowisata, Desa Pasiran, Kecamatan Bantan, Senin (13/9/2021).

BENGKALIS, RIAUEVIEW.COM —Bupati Bengkalis Kasmarni didampingi Wakil Bupati Bengkalis H Bagus Santoso meluncurkan Program Jendela Literasi dan Inspirasi Kita (Jelita) "Edisi balik kampung", Kabupaten Bengkalis di Agrowisata, Desa Pasiran, Kecamatan Bantan, Senin (13/9/2021).

Program ini digagas sebagai upaya peningkatan sumber daya manusia yang berkualitas, selain itu upaya efektifitas memajukan perekonomian melalui peningkatan pengetahuan masyarakat.

Kegiatan itu turut dihadiri Bupati Bengkalis Kasmarni. Selain Bupati Kasmarni, terlihat hadir Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia H Al- Fakhrurrazy, Tenaga Ahli Bupati Bengkalis Muhammad Isa Selamat, Asisten Perekonomian dan Pembangunan H Heri Indra Putra, Kepala Perangkat Daerah dilingkup Kabupaten Bengkalis, Forkopimda, Ketua TP-PKK Kabupaten Bengkalis Hj Siti Aisyah beserta anggota, Ketua DWP Bengkalis Hj Akna Juita dan para undangan.

Program Jelita itu mendapat mendukung penuh dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) dan siap ikut berpartisipasi dalam menggerakkan program Jelita yang diluncurkan di Negeri Junjungan. Karena program Jelita ini merupakan misi pertama Pemerintah Kabupaten Bengkalis dalam menciptakan sumber daya alam dan sumber daya manusia yang efektif dalam memajukan perekonomian melalui peningkatan pengetahuan masyarakat.

"Untuk itu, peluncuran program Jelita ini sengaja kita laksanakan di Desa Pasiran Kecamatan Bantan, dengan maksud agar program ini langsung terlihat sasarannya. Mengingat di Desa Pasiran ini telah terbangun satu wadah kelompok tani yang diisi oleh pemuda milenial yang telah melakukan inklusi sosial meningkatkan perekonomian melalui literasi untuk kesejahteraan yang dapat kita jadikan contoh dan kita kembangkan di wilayah Kabupaten Bengkalis," kata Kasmarni.

Kemudian Kasmarni mengingatkan stakeholder dan semua pihak terkait untuk terus bersinergi dan berkolaborasi dalam meningkatkan pengetahuan dan mencerdaskan masyarakat dengan menciptakan program yang dapat memperkenalkan potensi daerah dari segala unsur baik UMKM, wisata, seni budaya, sejarah, prestasi sekolah maupun tokoh inspirasi.(ra)



TULIS KOMENTAR