Forwata Reborn, Siap Kolaborasi Bangkitkan Wisata Riau


PEKANBARU, RIAUREVIEW.COM  --Sempat vakum akibat pandemi covid 19,  Forum Wartawan Pariwisata  (Forwata) Riau,  kembali akan melakukan  kegiatan sosial serta even- even pariwisata di Riau.

Untuk mendukung kegiatan serta iven tersebut, forwata melakukan audensi ke Dinas Pariwisata Riau.

Dalam audensi yang juga dihadiri Sekretaris Forwata Jhon Hendri dan Wina Alfianti tersebut, Kepala Dinas Pariwisata Riau, Roni Rakhmat menyambut baik rencana serta  program Forwata Riau ini.

"Kami akan mendukung setiap kegiatan positif Forwata Riau ini karena sejalan dengan program kita," kata Roni yang didampingi Kabid Bidang Promosi Beny Afrianto, Rabu (15/9).

Dalam suasana penuh keakraban tersebut,  Roni mengatakan jika memungkinkan Dispar dan Forwata  bisa berkolabirasi dalam  pengembangan program wisata di Riau.

"Jika ada kegiatan yang bisa kita kerjakan  bersama, ya kita bisa saling supportlah,"  ujarnya.

Sementara itu Ketua Forwata Riau, Didis Mardisna mengatakan,  setelah covid-19 melandai sudah saatnya Forwata kembali melakukan kegiatan.

"Hampir 2 tahun pandemi melanda dunia termasuk di Indonesia, sangat berdampak terhadap industri pariwisata, maka perlu terobosan khusus untuk kembali membangkitkan dunia pariwisata ini," ujar  Ketua Bidang Pariwisata PWI Riau ini.

Salah satu terobosan tersebut tentunya melalui kegiatan yang sejalan juga dengan upaya penurunan angka covid 19.

"Pilihan yang tepat saat ini adalah melakukan vaksinasi diloksi wisata yang ada di Riau," sebutnya.

Dalam kegiatan vaksinasi ini, selain meminta support kepada Dinas Pariwisata Riau, Forwata juga akan bekerjasama dengan instansi terkait dan akan menggandeng organisasi yang bergerak dibidang sosial. (rls/wn)



TULIS KOMENTAR