Minggu Depan Vaksinasi Warga Bengkalis Capai 30 Persen

Minggu Depan Vaksinasi Warga Bengkalis Capai 30 Persen
dr. Ersan Saputra

BENGKALIS, RIAUREVIEW.COM  —Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) Kabupaten Bengkalis dr. Ersan Saputra mengatakan, vaksinasi yang telah ditargetkan 70 persen, diperkirakan minggu depan akan berada diangka 30 hingga 40 persen. Hal itu disampaikan dr. Ersan saat ditemui diruang kerjanya, Rabu (29/9/2021) sore.

Ersan mengatakan, sasaran vaksin sebanyak 425 ribu telah terealisasi sebesar 144 ribu masyarakat dan pelajar. Vaksinasi ini tetap dilaksanakan Dinas Kesehatan bersama TNI dan Polres Bengkalis, yang kompak dan bergabung menggelar vaksinasi.

“Di Duri rencananya juga akan dilaksanakan vaksin untuk masyarakat dan pelajar. Sebanyak 5.100 dosis vaksin. Sedangkan untuk Puskesmas vaksin sudah di distribusikan sebanyak 6.966 dosis. Setiap hari di Puskesmas tersedia vaksin dengan jumlah 100 peserta. Jenis vaksinnya Sinovac Vaksin,”ujarnya.

Untuk angka penyebaran Covid-19, sambungnya, Kabupaten Bengkalis mengalami penurunan yang signifikan. Meski masih berada di Level 2, namun jumlah pasien positif berkurang hingga di angka satu digit.

“Kita juga terus mengimbau, agar masyarakat tetap menggunakan masker dan disiplin terhadap protokol kesehatan (Prokes). Karena prokes salah satu upaya untuk memperkecil penularan Covid-19,”katanya.(ra)

Berita Lainnya

Index