Tinjau Titik Ruas Jalan Rusak, Infrastruktur Pulau Rupat Jadi Perhatian Buk Kas

Tinjau Titik Ruas Jalan Rusak, Infrastruktur Pulau Rupat Jadi Perhatian Buk Kas
Bupati Bengkalis Kasmarni meninjau sejumlah titik ruas jalan di Pulau Rupat, Rabu (6/10/2021)

RUPAT, RIAUREVIEW.COM — Bupati Bengkalis Kasmarni meninjau sejumlah titik ruas jalan di Pulau Rupat, Rabu (6/10/2021). Kasmarni turut didampingi Plt. Kadis PUPR Kabupaten Bengkalis Ardiansyah, Camat Rupat Agus Sofyan dan sejumlah pejabat teras lingkup Pemkab.

Dalam kesempatan itu, Bupati Bengkalis Kasmarni mengaku prihatin atas kondisi infrastruktur di wilayah Pulau Rupat, sebab pulau tersebut telah menjadi destinasi wisata masa depan bagi Kabupaten Bengkalis.

Untuk mendukung destinasi wisata, Pada tahun 2021 ini, Pemerintah Kabupaten Bengkalis menganggarkan dana untuk membenahi jalan Pangkalan Nyirih - Kadur sepanjang 1 Kilometer dan jalan Tanjung Medang - Kadur sepanjang 1 Kilometer. Untuk kedua jalan ini, proses pelaksanaannya telah dimulai pada akhir Agustus lalu, dan diperkirakan akan selesai pada akhir Desember mendatang.

Lalu pemeliharaan Jalan Tanjung Medang dengan total panjang 500 Meter, dimana pengerjaannya akan dilakukan pada titik yang rusak berat. Kemudian jalan Tanjung Medang - Titi Akar dengan total panjang 3 Kilometer dimana sepanjang jalan tersebut akan dilakukan pengerasan.

Bupati Bengkalis Kasmarni bersama Plt. Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Bengkalis Ardiansyah, Camat Rupat Utara Agus Sofyan, serta beberapa Kepala Perangkat Daerah, meninjau langsung lokasi pengerjaan jalan, dan titik jalan Rusak yang ada di Desa Tanjung Medang.

Dengan menggunakan setelan gamis, Ibu dari 4 anak itu mengaku prihatin terhadap kondisi jalan yang menjadi urat nadi perekonomian masyarakat setempat.

Seketika itu, Bupati Bengkalis pun kembali mengingatkan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang untuk tetap konsisten dalam melakukan pembangunan infrastruktur jalan di Pulau Rupat ini.

"Jadi pak, Pulau Rupat ini telah menjadi Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN). Kita harus tetap konsisten dan menggesa pembangunan disini, supaya para wisatawan nanti, tidak kecewa ketika mengunjungi kawasan pariwisata yang ada disini. Kita juga kasihan melihat kondisi jalan masyarakat yang seperti ini," ujar Kasmarni.

Lebih lanjut, Kepala Daerah Bengkalis juga meminta maaf kepada seluruh masyarakat di Pulau Rupat, atas pembangunan infrastruktur yang dilakukan secara bertahap.

"Kabupaten Bengkalis terdiri dari 3 Pulau, ada Pulau Bengkalis, Sumatera dan Rupat. Jadi dalam membangunnya kita juga harus bersabar dan dilakukan secara bertahap, tidak bisa secara langsung. Untuk itu kami berharap kepada masyarakat untuk tetap bersabar. Pemerintah Kabupaten Bengkalis akan tetap konsisten dalam mewujudkan pembangunan Kabupaten Bengkalis yang bedelau," ucap Kasmarni.(ra)

Berita Lainnya

Index