Forum Silaturrahmi Pemkab Bengkalis Bersama

Pemkab Gagas Kegiatan Pembinaan Ummat, Satu Desa Satu Penyuluh Keagamaan

Pemkab Gagas Kegiatan Pembinaan Ummat, Satu Desa Satu Penyuluh Keagamaan
Kasmarni.(dok)

MANDAU, RIAUREVIEW.COM —Atas nama Pemkab Bengkalis, Bupati Bengkalis Kasmarni bersama Wakil Bupati Bengkalis H. Bagus Santoso menyelenggarakan Forum Silaturrahmi Pemerintah Kabupaten Bengkalis dengan para Mubaligh di empat kecamatan. Kegiatan dilaksanakan di Aula Kantor Camat Mandau, Jumat (8/10/2021).

Empat kecamatan yang dilibatkan diantaranya Kecamatan Mandau, Kecamatan Pinggir, Kecamatan Bathin Solapan dan Kecamatan Talang Muandau. Bupati perempuan yang akrab disapa Buk Kas itu mengatakan, peran mubaligh adalah agen of change, pembawa perubahan dikehidupan masyarakat, agar menjadi lebih baik, berkarakter dan berintegritas.

Sehingga melalui forum tersebut lahir sebuah pemikiran untuk merencanakan kegiatan pembinaan ummat, satu desa satu penyuluh keagamaan.

“Program tersebut nantinya masuk dalam implementasi dari program bantuan keuangan satu milyar satu kecamatan, satu desa dan satu kelurahan, serta kegiatan pembekalan keluarga sakinah melalui pengajian rutin satu ustadz satu desa.  Bapak/ibu para mubaligh inilah nantinya yang akan mengisi serta menunjang kegiatan tersebut, sehingga visi dan misi kami sebagai bupati dan wakil bupati tersampaikan kepada masyarakat," terangnya.

Kasmarni mengajak para mubaligh, yang juga penyuluh pembangunan dan penyambung lidah pemerintah ke masyarakat, untuk menjadikan forum ini sebagai media, menggali lebih dalam konsep visi, misi serta program unggulan daerah, sehingga dapat dimengerti dan disampaikan secara baik.

Kegiatan Forum Silaturrahmi itu juga melibatkan seluruh tokoh masyarakat, tokoh agama dan Forkopimda Bengkalis serta stakholder terkait dengan program pembinaan ummat, satu desa satu penyuluh keagamaan, yang akan direncanakan.(ra)

Berita Lainnya

Index