Bupati Siapkan Program Bankeu Bersifat Khusus, Rp 1 Miliar Perdesa

Bupati Siapkan Program Bankeu Bersifat Khusus, Rp 1 Miliar Perdesa
SOSIALISASI: Bupati Bengkalis Kasmarni saat peresmian dan sosialisasi peraturan dan kebijakan Pemerintah Kabupaten Bengkalis di aula Kantor Desa Bantan Tengah, Senin (11/10/2021)

BENGKALIS, RIAUREVIEW.COM  —Bantuan keuangan (Bankeu) bersifat khusus, Rp 1 miliar perdesa sebagai wujud implementasi delapan program unggulan daerah disampaikan Bupati Bengkalis Kasmarni saat peresmian dan sosialisasi peraturan dan kebijakan Pemerintah Kabupaen Bengkalis di aula Kantor Desa Bantan Tengah, Senin (11/10/2021).

Kegiatan itu ditaja Pemerintah Kabupaten Bengkalis melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) kabupaten Bengkalis.

“Melalui program bantuan keuangan desa bermasa ini, sebanyak 136 desa dalam wilayah kabupaten bengkalis, akan kita kucurkan bantuan keuangan yang bersifat khusus, sebanyak 1 milyar per desa, berikut sebagai wujud komitmen dan janji kami dalam mengimplementasikan delapan program unggulan daerah,”ungkap Kasmarni.

Kemudian, kasmarni berharap melalui sosialisasi dapat mensinergikan program bantuan keuangan Desa Bermasa dengan program bantuan keuangan lainnya, baik dari pusat, Provinsi, Kabupaten dan Desa.

“Sebagai pengetahuan kita bersama, bantuan keuangan khusus 1 milyar perdesa ini, tidak bisa digunakan untuk biaya operasional kepala desa, namun sebagai gantinya, kepala desa akan menerima tunjangan kenaikan yang telah diatur jumlahnya,” Imbuh Kasmarni.

Turut terlihat hadir dalam kegiatan ini, Asisten Tata Pemerintah dan Kesra Setda Bengkalis, Andres Wasono, Kepala Dinas PMD, H Yuhelmi, Staf Ahli Bupati Muhammad Isa Selamat, Kepala Dinas Kominfotik, Johansyah Syafri, Kepala BPKAD, Aulia, Camat Bantan Muthu Saily serta sejumlah pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis lainnya.(ra)

Berita Lainnya

Index