Pelepasan Balon, Tandai Lounching Polbeng Membangun Desa

FOTO : LEPAS BALON : Pelepasan balon tanda peresemian dan launching program Politeknik Negeri Bengkalis (Polbeng) Membangun Desa oleh Bupati Bengkalis Kasmarni, Selasa (12/10/2021) di halaman Kampus Polbeng Bengkalis.

BENGKALIS, RIAUREVIEW.COM —Pelepasan balon menandai peresemian dan launching program Politeknik Negeri Bengkalis (Polbeng) Membangun Desa, Selasa (12/10/2021). Pelepasan balon berlangsung dihalaman Kampus Polbeng Bengkalis, yang turut dihadiri Bupati Bengkalis Kasmarni.

Bupati Kasmarni memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Politeknik Negeri Bengkalis (Polbeng) karena telah menginisiasi gerakan Polbeng Membangun Desa.

"Atas nama Pemerintah Kabupaten Bengkalis, kami memberikan apresiasi serta menyampaikan ucapan terima kasih, kepada direktur dan segenap civitas akademika Polbeng," ucap Kasmarni,

Kasmarni menyatakan dukungannya terhadap gerakan Polbeng Membangun Desa, karena selain sebagai implementasi salah satu tri dharma perguruan tinggi. gerakan tersebut juga sebagai wujud kepedulian Polbeng untuk ikut membantu pemerintah membangun desa.

"Polbeng membangun desa ini tentunya sangat kami dukung, mengingat program membangun desa ini merupakan satu diantara delapan program unggulan Pemkab Bengkalis,"urainya.

Ia juga mengutarakan, program dimaksud telah dituangkan dalam rencana pembangunan jangka menengah daerah, melalui program bantuan keuangan satu milyar satu kecamatan, satu kelurahan dan satu desa.

"Program itu dalam istilahnya kami sebut dengan Bantuan Keuangan Desa Bermasa, demi terwujudnya Kabupaten Bengkalis Bermarwah, Maju Dan Sejahtera," paparnya.

Sementara itu, Direktur Polbeng Jhony Custer, Politeknik sangat respon dengan program pemkab Bengkalis, melalui launching program Politeknik Negeri Bengkalis (Polbeng) Membangun Desa disesuaikan dengan program daerah. Sehingga Polbeng perlu memperkuat sumber daya manusia (SDM)nya.

“Kita punya jurusan teknologi informasi, punya jurusan administrasi bisnis. Tentu kita siap membantu desa dalam hal pemasaran di bidang UKM. Tentu nantinya kita juga melibatkan BUMDesa. Apalagi ada program MBKM (Merdeka Belajar Kampus Merdeka). Sehingga lebih sikron lagi, bagaimana mahasiswa memproleh pengalaman di luar kampus,”ujar Jhony Custer.

Terkait adanya program Pemkab Bengkalis 1 miliar perdesa di Tahun 2022. Sebagai pimpinan perguruan tinggi (PT) sangat menyambut baik,  kemudia peluang mendampingi bersama-sama, sehingga program 1 miliar perdesa itu bisa dimanfaatkan secara tepat guna dan untuk pemanfaatan masyarakat desa.

“Untuk pengelolaan diserahkan kepada desa yang bersangkutan, artinya kita mendukung program tersebut dan siap mendampingi bersama-sama, sehingga program 1 miliar perdesa bisa dimanfaatkan secara tepat guna, untuk pemanfaatan masyarakat desa,”kata Jhony Custer.
 
Peluncuran Polbeng membangun desa ditandai dengan pelepasan balon oleh Bupati Kasmarni didampingi Direktur Polbeng Jhony Custer, diikuti Camat Bengkalis dan Bantan serta Kepala Desa se-kecamatan Bengkalis dan Bantan.(ra)



TULIS KOMENTAR