Pembebasan Lahan Jalan Tol Pekanbaru-Bangkinang Tinggal 750 Meter


RIAUREVIEW.COM --Pembangunan Jalan Tol Pekanbaru-Padang seksi Pekanbaru-Bangkinang masih menyisakan persoalan pembebasan lahan sepanjang 750 meter.

Kepala Biro Pembangunan Sekretariat Daerah Provinsi (Setdaprov) Riau, Aryadi mengatakan, progres pembebasan lahan saat ini sudah hampir rampung, dari sebelumnya 1 Km sekarang tinggal 750 meter lagi.

"Pembebasan lahan tol tinggal sekitar 750 lagi di dekat pintu tol daerah Rimbo Panjang, lahan tersebut masih masuk dalam kawasan hutan," kata Aryadi kepada CAKAPLAH.com, Jumat (22/10/2021).

Aryadi menyampaikan, untuk penyelesaian lahan tersebut pihaknya sudah berkoordinasi dengan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR). Dimana nantinya pihak Kementerian PUPR yang akan berkoordinasi dengan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK).

"Jadi sekarang tinggal pihak Kementerian PUPR dan KLHK yang berkoordinasi untuk pembebasan lahan tersebut," terangnya.

Sedangkan untuk progres pengerjaan konstruksi jalan tol sendiri, tambah Aryadi, hingga saat ini sudah mencapai 76 persen. Karena itu ditargetkan akhir tahun ini jalan tol tersebut sudah bisa beroperasi.

"Untuk progres konstruksi sudah mencapai 76 persen, dan saat ini masih terus dikerjakan untuk mencapai target akhir tahun ini bisa beroperasi," tutupnya.



TULIS KOMENTAR